Sistem Pelayanan Berbasis Elektronik (SPBE) Pemkab Jembrana Study Banding ke Pemkab Sidoarjo

Pemkab Sidoarjo Menerima Kunjungan Pemkab Jembrana Setudy Banding (SPBE).
Sidoarjo, suaramedianasional.co.id – Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, didampingi Kepala Diskominfo Jembrana Made gede Budhiarta, beserta rombongan  disambut Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sidoarjo Yohanes Siswojo, di Ruangan Command Center Sidoarjo, Kamis(2/5).
Studi banding dilakukan untuk menerapkan Sistem Pelayanan  Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Jembrana, dengan Referensi Kabupaten Sidoarjo guna menggali informasi Sistem kerjasama dalam  perkembangan IT terkait infranstruktur Pelayanan Elektronik di Pemkab Sidoarjo dalam regulasi teknis dan Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) oleh Diskominfo Sidoarjo.
Sementara Wakil Bupati Sidoarjo menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Jembrana yang telah memilih Kabupaten Sidoarjo sebagai tempat kunjungan kerja sekaligus berbagi pengetahuan, sambil memberikan masukan menyangkut Perkembangan Pelayanan Informasi dan Teknologi dan Smart City di Kabupaten Sidoarjo. Ia pun berharap kunjungan kerja ini akan membuat hubungan Pemkab Sidoarjo dan Pemkab Jembrana semakin baik, sekaligus saling belajar dengan mengambil kelebihan masing-masing. Terimakasih atas kunjungannya di Sidoarjo, mudah-mudahan bermanfaat, kami juga tidak merasa terbaik, tetapi kami selalu berusaha untuk senantiasa melakukan pembenahan dan  inovasi, sehingga pelayanan di Sidoarjo sesuai yang diinginkan masyarakat,” ujar Nur Ahmad Syaifuddin didampingi Kepala Diskominfo Sidoarjo, Yohanes Siswojo.
Dalam Kesempatan ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sidoarjo, Yohanes Siswojo  menjelaskan, dalam kerjasamanya mengembangkan Infranstruktur Pelayanan Teknologi Informasi dimulai Sejak tahun 2017 dengan menggandeng Provider Indosat melalui system E-Catalog , di lain sisi Kunci utama komitmen bupati, wakil bupati dan sekretaris Daerah dalam membangun Smart City,ujarnya. Selanjutnya  rombongan Pemkab Jembrana  berkunjung ke Mall Pelayananan Publik yang berada di daerah lingkar timur Sidoarjo.(try)