HomeADVERTORIALSiswi Kota Blitar Penghafal Biografi Bung Karno Terima Penghargaan Langsung dari Megawati...

Siswi Kota Blitar Penghafal Biografi Bung Karno Terima Penghargaan Langsung dari Megawati Soekarnoputri

Dari kiri, Walikota Blitar Santoso, Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat, Anggota DPR-RI Sri Rahayu, Aisyah, Guru Pembimbing Aisyah Binti Rofiah, dan Ketua DPC PDIP Kota Blitar dr Syahrul Alim

Blitar, SMNNews.co.id- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP memberikan apresiasi pada pelajar Kota Blitar, Aisyah Cahyaning Saputri, pemenang lomba hafalan biografi Bung Karno dalam 10 menit. Bertepatan dengan Hari Lahir Bung Karno pada 6 Juni, Piagam Penghargaan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri diberikan pada siswi 15 tahun ini di Kantor DPC PDIP Kota Blitar, Jumat (5/6/2020) sore.

Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Syaiful Hidayat datang langsung ke Blitar untuk menyerahkan Piagam Penghargaan ini. Serah terima juga disaksikan kader PDIP mulai dari Anggota DPR-RI Sri Rahayu, Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim, Walikota Blitar Santoso, dan Anggota Fraksi PDIP Kota Blitar.

Djarot Syaiful Hidayat mengatakan apresiasi diberikan tidak hanya pada kemampuan ingatan Aisyah dalam menghafal saja. Juga penyampaian biografi Soekarno ini, dibawakan dengan kelantangan dan dengan irama yang pas sesuai isi tiap kalimat dari cerita biografi.

Tentunya biografi ini seakan mempunyai jiwa dan membuat merinding para pendengarnya. Membawa spirit untuk mengenal bapak bangsanya, sejarah bangsanya, dan semakin mempunyai jiwa nasionalisme.

“Apresiasi ini bukan main-main, saya jarang sekali melihat ibu ketua umum secara langsung tandatangan kepada ananda Aisyah. Ibu Megawati itu putri Bung Karno, presiden perempuan pertama, Ketua Dewan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, juga Ketua Umum DPP PDIP yang juga melahirkan pemimpin Presiden Jokowi yang luar biasa,” ujar Djarot.

Maka itu Djarot meminta, agar penghargaan istimewa ini dijadikan menjadi pelecut semangat dan selalu berkarya. Bukan hanya bagi Asiyah namun juga pada pemerintah daerah untuk lebih memberikan pendidikan sejarah agar para generasi muda, untuk lebih mengenal perjuangan bangsanya dalam meraih kemerdekaan.

Bahwasanya Bangsa Indonesia adalah bangsa pejuang, bukan pecundang. Utamanya menghadapi Pandemi Covid-19 ini harus dihadapi jangan sampai menjadi hambatan demi membangun negeri dan cinta tanah air.

“Selain penghargaan juga kita berikan dana pembinaan pada Aisyah dan komunitasnya. Karena kita tahu kedepan bila bangsa jika tidak punya ideologi kuat akan terombang-ambing. Aisyah ini sangat energik meneladani bung Karno dan ikut menularkan kepada teman-temannya untuk menjadikan Blitar ini menjadi Dapur Nasionalisme Indonesia,” ungkap pria yang pernah menjadi Walikota Blitar dua periode ini.

Sementara Aisyah Cahyaning Saputri mengucapkan terima kasih pada DPP PDIP dan guru pembimbingnya di MTS Negeri 2 Kota Blitar, Binti Rofiah Asfi Hanik. Untuk telah memberikannya pendidikan mengenalkan semangat Bung Karno.

“Semoga kisah saya bisa menginspirasi seluruh kaum muda di Indonesia. Seluruh Indonesia merasakan energi proklamator bangsa dan menjadikan Indonesia tidak lagi negara berkembang tetapi menjadi negara yang maju,” kata Aisyah.

Untuk diketahui sebelumnya Aisyah mengikuti lomba menghafal Biografi Bung Karno yang diselenggarakan Perpustakaan Nasional Bung Karno dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun lalu. Video yang sempat diunggah pada akun Facebook laman perpustakaan ini sempat viral karena pembawaan yang menarik layaknya orasi dibawakan Bung Karno. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...