HomeSUARA DAERAHSMK PGRI 1 Surabaya, Gelar service murah dan Diskon

SMK PGRI 1 Surabaya, Gelar service murah dan Diskon

Stand service murah yang digelar SMK PGRI 1 Surabaya bekerjasma dengan AHAS  Pratama
Surabaya-suaramedianasional.co.id – Bertempat dihalaman SMK PGRI 1 Surabaya, kegiatan rutin antara SMK PGRI 1 Surabaya dengan AHAS yang notabenenya antara sekolah dengan industri yang sudah bekerjasama antara program dibidang study TSM (teknik sepeda motor) dengan AHAS terdekat,yang dilaksanakan Pada 28/08/2019.
Kegiatan ini dilaksanakan setiap tiga bulan sekali atau sampai enam bulan Yang dilakukan bersama-sama dengan AHAS terdekat dengan sekolah SMK PGRI 1 Surabaya,yang kebetulan pada kesempatan kali ini bengkel AHAS Pratama yang terpilih sebagai mitra.
Kustiono selalu humas SMK PGRI 1 Surabaya menjelaskan, bentuk kerjasama di bidang pelayanan service ini merupakan suatu proses edukasi bagi siswa SMK PGRI 1 Surabaya,selain mendapatkan ilmu secara teori maka dalam pelaksanaan kegiatan ini, anak anak mempunyai
kesempatan untuk belajar secara praktek dan didampingi langsung oleh team mekanik dari AHAS PRATAMA.
Program dalam bentuk kerjasama kali ini adalah service dilakukan oleh anak anak Yang didampingi oleh team mekanik dari AHAS Pratama dan terbuka untuk umum, seluruh siswa, karyawan, guru SMK PGRI 1 Surabaya dan program pemberian diskon antara 5000 sampai 10.000 rupiah untuk pembelian oli.
Tujuan dari program ini adalah karena giat ini dilakukan didepan sekolah,maka ini bagian dari promosi sekolah dan secara tidak langsung dapat memunculkan image bahwa jurusan teknik sepeda motor (TSM) itu bukan cuma teori, namun prakteknya juga mampu karena yang melakukan ini adalah siswa siswa yang berkompeten di bidangnya sesuai dengan  jurusan TSM(teknik sepeda motor).
Agus Sugiarto selaku Kaprodi menjelaskan, bahwa kegiatan service murah ini, atau bengkel mitra AHAS Pratama dengan SMK PGRI 1 Surabaya sebagai mana yang diharapkan oleh pihak MPM bisa terselenggara satu bulan sekali dan bahkan kedepan bisa seminggu sekali.
Target dari program ini, yakni bisa melibatkan seluruh siswa TBSM Yang berkompeten untuk menunjang praktek kerja lapangan dan bisa langsung berinteraksi dengan customer, target lain yaitu untuk menunjang program pemerintah dan Diknas tentang pembelajaran TEFA ijin Factory yang bergerak di bidang jasa” pungkasnya. (bry)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...