HomeBERITASMKN I Rejotangan Kangen Siswanya, ke Sekolah Itu Berat, Kami Rindu pada...

SMKN I Rejotangan Kangen Siswanya, ke Sekolah Itu Berat, Kami Rindu pada Kalian Nak!

Wakil kepala sekolah menunjukkan poster, ungkapan rasa kangen kepada siswanya.

TULUNGAGUNG, SMNNews.co.id – Tidak bertemu siswanya selama satu bulan, apalagi ditambah perpanjangan libur sesuai edaran Gubernur nomor 420/2438/101.1/2020. Tentang perpanjangan pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran covid-19 di Jawa Timur. Kepala sekolah dan semua guru SMKN I Rejotangan muncul rasa kangen teramat dalam, Senin (20/4).

Semua siswa diharuskan belajar di rumah akibat Social Distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19. Bagi anak-anak libur itu menyenangkan tapi membosankan.

Hal yang kurang disukai guru terhadap siswanya di sekolah adalah ketika ada yang bolos sekolah, datang terlambat, saat pelajaran ketiduran di kelas dan siswa tidak mengerjakan tugas sekolah.

Cara unik guru melepas kangen pada siswanya yaitu dengan membuat grup intermal SMKN I Rejotangan melalui WhatsApp. Mengabsen mulai dari ketua kelas (admin) kelas 10, kelas 11 dan kelas 12 cukup melihat laporan dari masing-masing ketua kelas, selanjutnya dilaporkan lagi ke Ketua Koordinator Bimbingan Penyuluhan (KKBP) maupun Bimbingan Karir (BK).

Jika ada siswanya yang sakit, pihak sekolah siap memberikan layanan kesehatan atau mengantarkan ke tempat medis terdekat.

Kepala Sekolah SMKN I Rejotangan Drs. Masrur Hanafi MM, melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan Sodikin MM, Pd. Mengatakan rasa kangennya sambil membawa poster bertuliskan “Kami Bapak / Ibu Guru Rindu Pada Kalian, Nak ! SMKN I Rejotangan.”

“Untuk menghindari penyebaran covid-19, KBM tetap berjalan seperti biasa hanya tempatnya dialihkan. Adanya fasilitas teknologi IT kita bisa melakukan tugas belajar lewat Daring, lewat WhatsApp lewat protokolia dan dibawah pengawasan guru wali murid sekaligus di kendalikan guru wali kelas serta guru pelajaran,” tuturnya.

Ruang kelas siswa kosong.

“Untuk mengobati kangen dan ingin mengetahui situasi terkini, Sodikin menambahkan, tidak bosen para guru selalu mengabarkan tentang keselamatan, kegiatan sekolah yang sedang berjalan saat ini dan tentang tugas untuk tetap dilaksanakan walau tidak bertemu langsung di kelas bersama guru maupun teman,” jelas Sodikin.

Harapan SMKN I Rejotangan agar semua siswanya semangat belajar dan tinggal dirumah. Mematuhi protokol kesehatan, menjaga pola hidup sehat, menjaga jarak (Social Distancing), sering mencuci tangan dan memakai masker. (Gusty Ind)

Editor: Nanim

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...