HomeTNISosialisasi Bidang Wanwil Korem 083, Diharapkan Bisa Tingkatkan Teritorial

Sosialisasi Bidang Wanwil Korem 083, Diharapkan Bisa Tingkatkan Teritorial

Kota Malang, SMNNews.co.id- Sosialisasi bidang perlawanan wilayah atau yang biasa disebut Wanwil, kali ini digelar di Aula Untung Suropati Makorem 083/Baladhika Jaya pada Jumat, 3 Juni 2022.

Sosialisasi yang diikuti oleh para Perwira Seksi Teritorial, hingga Bintara Tinggi Wanwil di jajaran Korem itu, dipimpin langsung oleh Kasiter Korem, Mayor Czi Simon Mangampa.

“Sosialisasi itu menyampaikan program bidang teritorial, khususnya pembinaan perlawanan wilayah yang harus dilaksanakan secara terukur, dan terencana dengan tujuan,” ujar Mayor Simon.

Rencana tata ruang, tata wilayah, Sumber Daya Alam hingga kondisi sosial, kata Simon, harus bisa tersusun dengan baik. Tentunya, kata dia, semua itu memerlukan validasi data yang sangat penting.

“Itu untuk menentukan langkah-langkah pembinaan guna mensukseskan pelaksanaan tugas pokok,” bebernya.

Untuk diketahui, pihaknya telah melakukan inventarisasi data Wanwil. Selain data geografi, sosialisasi itu juga membahas soal demografi dan data konsos atau Ipoleksosbudhan. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polda Banten Amankan Aksi Unjuk Rasa Serikat Buruh dengan Humanis

SERANG, SMNNews.co.id - Personel Polda Banten melakukan pengamaan aksi unjuk rasa (Unras) Serikat Buruh Banten di pintu Gerbang Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B)...

Ketua Umum PJI : Tidak Boleh Ada Kelompok Apapun yang Mengusik Ketentraman Surabaya

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PJI (Persatuan Jurnalis Indonesia) Hartanto Boechori mengapresiasi tindakan ‘tegas dan keras’ Walikota Surabaya Ery Cahyadi memerintahkan Aparat Keamanan dan...

Dishub Kabupaten Pasuruan Sosialisasi Peningkatan Keselamatan Kendaraan Wisata

PASURUAN, SMNNews.co.id - Demi mengurangi angka kecelakaan lalulintas di jalur wisata Kabupaten Pasuruan. Dishub Kabupaten Pasuruan menggelar kegiatan sosialisasi peningkatan keselamatan kendaraan wisata bersama...