Sosialisasi PTSL Desa Mendalanwangi Wagir Disambut Antusias

R. Ichwanul. M Camat Wagir.
Malang, suaramedianasional.co.id – Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sestematis Lengkap (PTSL) di Desa Mendalanwangi Kecamatan Wagir pada Rabu (24/01) disambut antusias oleh warganya.
Sosialisasi yang bertempat di balai desa ini dihadiri ratusan warga setempat. Program nasional ini menjadi salah satu solusi yang ditunggu masyarakat agar status tanah mereka jelas dan terdata oleh negara.
Sebanyak 12 desa yang ada di Kecamatan Wagir hanya Desa Mendalanwangi saja yang mendapatkan kuota 1500 bidang pada program PTSL kali ini.
Camat Wagir, Rachmad Ichwanul Muslimin menyatakan PTSL ini bertujuan membantu masyarakat mendapatkan sertifikasi tanah mereka. Selain itu, tanah yang ada di negri ini bisa terdata dan mempunyai status hukum yang jelas. “Silakan dimanfaatkan oleh masyarakat karena ini sangat berguna,” ujarnya.
PTSL atau dahulu lebih dikenal sebagai program sertifikasi tanah ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat. (yop)