HomeTNISosialisasi Rekrutmen, Kodim 0812/Lamongan Kirim Kowad

Sosialisasi Rekrutmen, Kodim 0812/Lamongan Kirim Kowad

Lamongan, SMNNews.co.id- TNI-AD mengumumkan pendaftaran calon Bintara dan Tamtama Prajurit Karir (PK) yang bersumber dari kalangan santri dan lintas agama.

Seperti sosialisasi soal rekrutmen yang dilakukan oleh pihak Kodim 0812/Lamongan pada Kamis, 13 Januari 2022 di Ponpes Rodhotul Qur’an, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan.

Dalam sosialiasi itu, pihak Kodim mengutus seorang Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad).

Adalah Sertu (K) Yusmita bersama beberapa anggota Kodim. Di lokasi itu, Yusmita menjelaskan berbagai mekanisme penerimaan prajurit, sekaligus memotivasi para santri agar bisa mengabadikan diri melalui jalur keamanan negara.

“Anak pesantren bisa menjadi seorang TNI. Sekarang, malah dibuka pendaftaran calon anggota TNI-AD khusus untuk santri dan santriwati,” jelasnya.

Untuk diketahui, pendaftaran Caba PK mulai dibuka secara online per tanggal 1 Januari hingga 20 Februari. Untuk daftar ulang dan validasi akan dilakukan pada tanggal 21 Februari hingga 4 Maret.

Sedangkan, Caba keahlian pria, santri dan lintas agama gelombang II dan reguler wanita daftar online 1 Januari – 10 Juli 2022 daftar ulang dan validasi 11 – 22 Juli 2022.

Bukan hanya itu, Tamtama PK reguler santri dan lintas agama gelombang I, daftar lewat online mulai 1 Januari 2022, daftar ulang dan validasi 21 Februari – 4 Maret 2022 dan di gelombang II daftar online 1 Januari 2022, daftar ulang dan validasi 26 September – 7 Oktober 2022. (*)

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA