Sosialisasi Sinergitas Stabilitas Keamanan dan Ketertiban

Sosilisasi Sinergitas Keamanan.

Tulungagung, suaramedianasional.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung, Kamis, (4/4/2019) menggelar sosialisasi sinergitas dalam mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban mengahadapi pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) yang digelar bersamaan pada 17 April 2019.

Kabag Adiministrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Tulungagung, Ir Usmalik dalam laporannya mengungkapkan  kegiatan ini  menghadirkan nara sumber dari Polres dan Kodim 0807 dan diikuti para Kepala Desa, Babinsa,  Babinkambmas Se-Kabupaten Tulungagung dan undangan lainnya.

Plt Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM., mengatakan demi kesiapan semua pihak dalam melaksanakan tugas – tugasnya untuk mensukseskan pemilu maka sangatlah penting untuk dipersiapkan. Maka dari itu,perlu adanya senergitas terutama tiga pilar. “Setiap kita mempunyai kewajiban yang sama untuk mensukseskan pemilu, agar tercipta pemilu yang aman, damai dan berkualitas,” ungkap Maryoto Birowo.

Maryoto Birowo menjelaskan, selama ini pihaknya secara bertahap telah mengajak masing masing pimpinan lembaga di tingkat Kecamatan, Polsek dan Koramil untuk bersama sama mensukseskan pemilu. Kemudian ditindaklanjuti dengan mengumpulkan kepala desa dan perangkatnya, Babinkamtibmas dan Babinsa untuk duduk bersama mewujudkan suksesnya pemilu 2019 di Tulungagung.

“Kemarin kita sudah duduk bersama dengan forpimda, kecamatan, polsek dan koramil. Dan hari ini kita duduk bersama dengan kepala desa, perangkat, bhabinkamtibmas, dan babinsa dengan tujuan yang sama, untuk mensukseskan pemilu 17 April mendatang,” jelasnya.

Maryoto Birowo menambahkan dengan dilaksanakan sosialisasi ini diharapkan masing – masing komponen melakukan tugasnya, untuk memastikan jalannya pemilu dengan lancar dan sukses, aman dan tidak ada kejadian yang mengganggu ketertiban umum. Selain itu pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk ikut berperan dalam suksesnya pemilu dengan mendatangi lokasi pemilihan untuk menggunakan hak pilihnya. (*)