HomeTNISosok Kopda Japar, yang Dikagumi Anak Anak Desa Tlogosari

Sosok Kopda Japar, yang Dikagumi Anak Anak Desa Tlogosari

Sosok Kopda Japar, Yang Dikagumi Anak Anak Desa Tlogosari

Kab. Situbondo, SMNNews.co.id – Kedekatan Satgas TMMD 107 Kodim Situbondo salah satunya Kopda Japar, kedekatan yang sudah terbangun sejak awal dalam mengajar mengaji di mushola desa itu. Hal tersebut terlihat dari Seorang anak desa Tlogosari, bernama Sigit yang mendatangi Kopda Japar.

tugas yang dilakukan ratusan anggota Satgas TMMD 107 Kodim 0823 Situbondo di Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, tak hanya membangun infrastruktur umum saja. Humanisme juga dibangun untuk meraih simpati masyarakat sehingga tercipta pembangunan seutuhnya di desa Tlogosari baik program fisik maupun non fisik.

Kopda Japar, Mengatakan, apa yang dilakukan Sigit, yang menjadi anak didik di Mushola desa Tlogosari yang rutin mengikuti kegiatan setiap habis Isya, murni ketulusan dan kecintaannya Sigit pada dirinya dan juga satgas TMMD di lokasi sasaran TMMD.

“Ini merupakan wujud kedekatan anak-anak dengan dirinya, mungkin anak-anak senang di ajari kami, walau kami sering humor saat pelajaran. Namun, materi yang kami sampaikan pada mereka sangat menjurus,” ungkap Kopda Japar.

Diungkapkan Sigit, Koda Japar anggota satgas TMMD 107 Kodim Sitibondo ini memang sosok Humoris dan berwibawa, sehingga banyak di kagumi oleh anak-anak seusianya di sekolah. Karena hal itu, saat dirinya mengetahui keberadaan Kopda Japar di Mushola, langsung di temuinya dan mencium tangan. (Penrem)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...