HomeJAWA TIMURKEDIRISpirit Kekeluargaan Dalam Halal Bihalal

Spirit Kekeluargaan Dalam Halal Bihalal

Kodim Kediri mengadakan halal bihalal yang diadakan di lapangan Makodim Kediri.

Kediri, suaramedianasional.co.id – Kodim Kediri hari ini mengadakan halal bihalal yang diadakan di lapangan Makodim Kediri. Halal bihalal tersebut diikuti seluruh anggota Kodim Kediri, baik berstatus militer dan ASN beserta keluarganya. kamis (13/6/2019).

Secara berurutan, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kasdim Kediri Mayor Inf Joni Morwantoto, Pabung Kodim Kediri Mayor Inf Didik Sugeng Kurniawan serta seluruh perwira staf, dan para Danramil, menyalami satu persatu seluruh anggota Kodim Kediri beserta keluarganya.

Prosesi saling salam-salaman diawali dari anggota Kodim Kediri beserta keluarganya dari seluruh staf Kodim Kediri, selanjutnya menyusul anggota Koramil Kota beserta keluarganya, dan diakhiri anggota Koramil Kunjang beserta keluarganya.

Menurut Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, tradisi halal bihalal ini dilaksanakan setiap tahun, dan sudah turun temurun dari tongkat kepemimpinan yang satu ke yang yang lain. Tradisi ini sendiri tak pernah putus sama sekali alias secara rutin diadakan.

Prosesinya sendiri, dari tahun ke tahun tidak sama, bisa dilakukan didalam gedung atau dijalan sepanjang kantor-kantor atau dilapangan. Demikian juga yang ikut serta dalam halal bihalal ini, bisa hanya anggota Kodim Kediri tanpa keluarganya atau bisa anggota Kodim Kediri beserta keluarganya. Hal tersebut tergantung kebijakan masing-masing pimpinan.

Kendati acara tersebut bisa dikatakan monoton alias tanpa inovasi apapun atau hanya sekedar bersalam-salaman, namun nilai dari tradisi tersebut jauh diatas segala hal, khususnya ikatan kekeluargaan dalam ruang lingkup Kodim Kediri.

Sebagaimana dijelaskan Pasi Pers Kodim Kediri, Kapten Caj Ahmad Hariyanto, secara keseluruhan anggota Kodim Kediri yang ikut serta bisa mencapai angka 700an, dan jumlah tersebut belum termasuk keluarga yang dibawanya.

Tidak ada target apapun terkait keberadaan keluarga seluruh anggota Kodim Kediri, baik yang berstatus militer maupun ASN, dikarenakan pada hari ini juga, statusnya masuk jam kerja. Hal ini disebabkan ada banyak anak-anak dari anggota Kodim Kediri yang harus masuk sekolah, dan sebagian istrinya masuk kerja.

Halal bihalal tersebut hanya berlangsung tidak lebih dari satu jam, dan usai halal bihalal, secara langsung Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh anggota Kodim Kediri beserta keluarganya, sekaligus membubarkannya untuk kembali kerumah mereka masing-masing. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...