HomeTNIStop Arogansi dan Kedepankan Humanis, Jurus Babinsa Semarapura Kaja Rangkul Masyarakat

Stop Arogansi dan Kedepankan Humanis, Jurus Babinsa Semarapura Kaja Rangkul Masyarakat

Klungkung, SMNNews.co.id- Dalam berbagai kesempatan, Babinsa jajaran Kodim 1610/Klungkung terus gencar melaksanakan pembinaan di wilayah teritorialnya, salah satunya dengan menjalin silaturahmi bersama masyarakat setempat.

Seperti yang dilakukan Sertu I Wayan Wardana, Babinsa jajaran Koramil 1610-01/Klungkung di wilayah Semarapura Kaja saat menggelar silahturahmi dan komunikasi di Jabe Pura Puseh, Desa adat Besang Kawan Semarapura Kaja, Rabu (13/09/23).

Bersama beberapa warga binaannya, Sertu Wayan tampak begitu asyik dan akrab  berbincang-bincang  santai sambil duduk di Jabe Pura.

Menurut Sertu Wayan, kegiatan seperti ini merupakan upaya dirinya dalam menjaga dan meningkatkan keakraban serta kemanunggalan dengan masyarakat di wilayah teritorialnya.

“Tak ada hal khusus, kita hanya rembug santai  untuk menjalin dan meningkatkan kebersamaan dengan warga setempat sembari mengajak warga untuk selalu guyub rukun dalam berbagai kegiatan di wilayah,“ ujarnya.

“Melalui kegiatan-kegiatan sederhana seperti ini, justru sangat efektif dalam memperkokoh rasa kebersamaan dan kekeluargaan,“ imbuhnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi via seluler, Dandim Klungkung Letkol Inf Armen S. Ag M Tr (Han) menyampaikan, dirinya selalu menginstruksikan kepada seluruh anggotanya untuk bersikap ramah taman dan selalu manunggal dengan rakyat.

Bukan tanpa alasan, TNI lahir dari rahim rakyat dan bersama rakyat TNI kuat, sehingga dalam pelaksanaan tupoksi di wilayah pihaknya selalu mengedepankan sisi kekeluargaan.

“Tegas itu hal yang wajib, namun kita stop aksi arogansi dan selalu mengedepankan sisi humanis. Ingat, sekecil dan sesederhana apapun kegiatan yang dilakukan bersama masyarakat dengan menggunakan hati maka pasti akan selalu dikenang,“ tegasnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Warga Perumahan Tanjung Sari Regency Kota Blitar Laksanakan Kurban Sapi dan Kambing di Masjid Miftahul Huda

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pada hari raya Idul Adha tahun 2024, warga Perumahan Tanjung Sari Regency, Kota Blitar, melaksanakan kegiatan korban dengan menyumbangkan hewan...

Agus Sriyanto Mundur dari Komisoner, KPU Ngawi Tunggu Pengganti

NGAWI, SMNNews.co.id - Hanya hitungan hari usai dilantik, Agus Sriyanto anggota Komisioner KPU Ngawi mundur. Sebelumnya, dia disoroti karena melanggar syarat pendaftaran yang menyebut...

Hari Raya Idul Adha, Pemkab Blitar Bagikan 11 Ekor Sapi Kurban ke 6 Kecamatan

BLITAR, SMNNews.co.id - Memperingati hari raya Idhul Adha 1445 h 2024 masehi Pemkab Blitar membagikan 11 ekor sapi ke 4 kecamatan, dari 11 ekor...