HomeTNISuasana Khitmad Berkabung di TMP Gajah Mada Mojokerto

Suasana Khitmad Berkabung di TMP Gajah Mada Mojokerto

Kota Mojokerto, SMNNews.co.id – Apel kehormatan dan renungan suci yang dipimpin oleh Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf Unang Sudargo kali ini dipusatkan di Taman Makam Pahlawan Gajah Mada, Kota Mojokerto. Apel itu, digelar tepat pada dini hari. Rabu, 17 Agustus 2022.

Selain Danrem, upacara kehormatan itu juga turut diikuti oleh beberapa pucuk pimpinan dari unsur Forkopimda, salah satunya Kapolres Mojokerto Kota dan Bupati Mojokerto hingga beberapa pihak terkait lainnya.

Kolonel Unang mengatakan, penghormatan yang dipimpin oleh dirinya itu bertujuan untuk menghormati sekaligus menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI.

“Kami menyatakan hormat sebesar-besarnya atas keridhoan, keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi pada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa,” tegas Danrem.

Danrem berharap, dengan adanya apel penghormatan seperti yang dilakukannya saat ini bisa dijadikan contoh bagi para generasi penerus agar senantiasa menghargai dan menghormati jasa pahlawan.

“Sebab, bangsa yang besar itu adalah bangsa yang bisa menghormati jasa-jasa para pahlawan,” tandasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Mantan Kades Tanjung Karang Jadi Tersangka Tipikor 1,5 Miliar, ini Penjelasan Kasi Pidsus Kejari Kampar!

KAMPAR, SMNNews.co.id - Ditetapkan sebagai tersangka pelaku tindak pidana korupsi. Seorang mantan Kepala Desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar Provinsi Riau, tersandung...

Tanamkan Disiplin di Sekolah, Babinsa Koramil Sanankulon Latih Peraturan Baris Berbaris

BLITAR, SMNNews.co.id - Babinsa Koramil 0808/04 Sanankulon Kodim 0808/Blitar Peltu Sugianto, melaksanakan kegiatan pelatihan PBB kepada siswa-siswi SMPN 1 Sanankulon, guna membentuk karakter dan kedisiplinan, bertempat...

Bupati Ngawi Lakukan Mutasi Massal Pejabat Eselon

NGAWI, SMNNews.co.id - Mutasi besar-besaran dilakukan Bupati Ngawi, Jumat (03/2/2023). Mutasi ini bahkan dilalukan di pendopo dan di Dinas Pendidikan. "Hal ini memang kita lakukan...