HomeTNISukses TMMD 109 Ini Harapan Dandim Lamongan

Sukses TMMD 109 Ini Harapan Dandim Lamongan

Sukses TMMD 109 Ini Harapan Dandim Lamongan.

Lamongan, SMNNews.co.id – Bersama dengan Perwira Staf dan Danramil Solokuro Dandim Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono,S.H., M. Tr. Han meninjau lokasi yang akan menjadi sasaran TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke 109 tahun 2020 di Desa Tebluru Kec Solokuro, Rabu (16/09).

Dalam kesempatan tersebut Dandim Lamongan beserta rombongan melihat secara langsung sasaran TMMD ke 109 Kodim Lamongan, Dalam peninjauan tersebut Dandim mengatakan, kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara instansi di daerah, sehingga pelaksanaanya dapat tercapai sesuai rencana pembangunan pemerintah melalui proses perencanaan secara integral dan komperhensif.

Ia menjelaskan, bahwa sasaran dari pada TMMD Ke 109 ini, memiliki dua sasaran yaitu Sasaran Fisik dan Sasaran Non Fisik.

Ia pun menuturkan, jika tujuan di laksanakannya Pra TMMD Ke 109 Tahun 2020 ini, merupakan salah satu tugas pokok TNI “Selain Perang” dimana tugas itu adalah di peruntukan untuk membantu pemerintah daerah dalam pembangunan.

“Selain itu juga tentunya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berupa sarana dan perasarana umum ini merupakan SAS Fisik serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, guna tercipta masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri dan memiliki ketahanan nasional yang tangguh,” ujarnya.

“Serta siap menghadapi tantangan kemajuan zaman dimana ini adalah merupakan SAS Non Fisik nya,” jelasnya. Dandim pun menekankan, bahwa kegiatan itu harus sukses dilaksanakan. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...