HomeBERITASurvei : Hanya 19,8 % Warga Trenggalek yang Puas Atas Kinerja Arifin

Survei : Hanya 19,8 % Warga Trenggalek yang Puas Atas Kinerja Arifin

Baihaki Direktur Eksekutif ARC Indonesia

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Menjelang gelaran Pemilihan Bupati (Pilbup) Trenggalek tahun 2020, kepuasan atas kinerja petahana Moch. Nur Arifin yang saat ini masih menjabat Bupati Trenggalek rendah. Hal itu berdasarkan survei yang dilakukan oleh lembaga survei Akurat Research & Consulting Indonesia (ARC Indonesia).

Karena berdasar survei yang di lakukan, sebanyak 63,2 persen responden tidak puas terhadap kinerja Bupati saat ini. Survei itu dilakukan pada tanggal (16-23/3) dengan menggunakan metode pengambilan sampel sebanyak 800 koresponden dengan margin eror 3,5 persen. 

Baihaki selaku Direktur Eksekutif ARC Indonesia mengatakan ada yang menarik pada hasil survey yang dilakukannya. Karena dari hasil survey, sebanyak 63,2 persen responden tidak puas terhadap kinerja petahana. Bahkan hanya 19,8 persen responden yang menyatakan puas dan sisanya sebanyak 17 persen menyatakan tidak tahu. 

“Kondisi tersebut bisa  menjadi kesempatan bagi tokoh-tokoh lain di luar patahana untuk meraih simpati dari masyarakat. Bahkan semua calon masih sangat terbuka lebar untuk mendapatkan simpati dan dukungan masyarakat,” terangnya, Jumat (27/3/2020).

Dijelaskan Baihaki, untuk menarik para pemilih agar bisa menentukan pilihan, saat ini para calon masih memiliki banyak kesempatan. Hal itu berdasarkan tingkat ketidak tahuan masyarakat terhadap calonnya sangat tinggi. Jadi para calon harus melakukan penyuluhan program ke masyarakat secara langsung. Intinya apabila calon berharap untuk menang, maka para calon harus segera sosialisasi ke bawah. 

Usai melakukan survey kali ini, pihaknya masih akan melakukan survey kembali setelah para calon sudah ada pasangan. Serta setelah ada penetapan calon oleh KPU, karena saat ini semua masih berstatus bakal calon. Jadi semua masih bakal calon, karena belum mengantongi rekomendasi dari partai politik. 

“Karena parpol juga akan melihat siapa yang akan bakal diusung oleh. Maka jika berharap untuk menang para bakal calon harus segera melakukan sosialisasi langsung ke bawah,” pungkasnya. (Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...