HomeBERITASusun RPJMD, Walikota Santoso Inginkan Data Masyarakat Terus Update

Susun RPJMD, Walikota Santoso Inginkan Data Masyarakat Terus Update

Walikota Santoso saat membuka forum konsultasi publik rencana awal RPJMD 2021 – 2026.

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintah Kota Blitar menggelar Forum Konsultasi Publik Rencana Awal RPJMD 2021-2026 di Sasana Praja Kantor Walikota Blitar, Senin (8/3/2021). Guna menyempurnakan penyusunan RPJMD agar sesuai dengan visi misi walikota.

Kegiatan itu diikuti sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan organisasi kemasyarakatan di Kota Blitar. Serta dari kecamatan dan kelurahan mengikuti forum tersebut secara virtual.

Forum itu dipimpin langsung Walikota Blitar Santoso. Dari situ walikota mendapat masukan perbaikan RPJMD utamanya dari Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim yang menyarankan perbaikan data warga untuk ketepatan pembangunan.

Walikota Santoso menyambut baik sejumlah masukan salah satunya untuk rutin update data masyarakat.

“Update data masyarakat itu penting. Harusnya tiap tahun data harus diupdate karena masyarakat dinamis. Misal ada warga pindah tempat dan meninggal dunia tapi tetap didata bantuan bansos, padahal ada warga lain yang membutuhkan bantuan pemerintah,” kata Walikota Santoso.

Santoso menginginkan pembangunan di Kota Blitar memenuhi asas pemerataan. Sehingga tidak ada yang merasakan pemerintah hanya melayani kelompok tertentu.

“Inilah esensi ABPD Untuk Rakyat, bahwa semua masyarakat akan merasakan pembangunan dan uluran tangan dari pemerintah. Tidak seperti dulu bantuan pemerintah hanya untuk yang pro pro saja dengan pemerintah,” papar walikota yang dikenal peduli wong cilik ini. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...