HomeBERITASuwito: Peringatan Haul Bung Karno ke-51, Jadikan Momentum Revitalisasi Partai Meraih Hattrick...

Suwito: Peringatan Haul Bung Karno ke-51, Jadikan Momentum Revitalisasi Partai Meraih Hattrick 2024

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto.

BLITAR, SMNNews.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Blitar menggelar peringatan wafatnya (Haul) Bung Karno ke-51 di malam 21 Juni, Minggu (20/6/2021). Digelar halaman kantor sekretariat Jl Irian Kecamatan Kanigoro, suasana peringatan haul sangat sederhana namun tidak mengurangi arti dalam mengenang semangat perjuangan sang pahlawan proklamator.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto mengatakan peringatan haul dihadiri pengurus DPC, Pimpinan Anak Cabang (PAC), pengurus ranting, badan dan sayap partai. Dikemas dengan tahlilan dan pengajian bersama mendoakan arwah Bung Karno.

“Haul ini secara rutin kita gelar tak terkecuali di pandemi kita gelar dengan sangat sederhana dengan undangan dibatasi. Karena Haul ini menjadi momentum renungan betapa besar jasa beliau dalam mendirikan NKRI,” ungkap Suwito.

Suwito menjelaskan, peringatan haul ini sekaligus menjadi konsolidasi antar kader. Konsolidasi dalam bentuk spiritualitas mengilhami semangat Bung Karno dalam kegiatan berpartai.

“Bung Karno tidak takut walau di bui atau diasingkan demi kemerdekaan Bangsa Indonesia. Maka itu kita perlu mengambil semangat beliau dalam kerja politik kita memperjuangkan aspirasi rakyat,” ujar pria yang juga ketua DPRD Kabupaten Blitar ini.

Kegiatan tahlilan dan selamatan bersama Peringatan Haul Bung Karno ke-51 di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar.

Bagi Banteng Kabupaten Blitar, Haul Bung Karno menjadi hal yang wajib untuk diperingati. Termasuk dalam hari penting lain dalam Bulan Bung Karno dengan tanggal 1 Juni yang merupakan hari lahir Pancasila, tanggal 6 Juni Hari Lahir Bung Karno, dan 21 Juni merupakan peringatan Haul Bung Karno.

Suwito berharap, peringatan Haul Bung Karno tahun dijadikan momentum revitalisasi partai. Memupuk rasa kebersamaan dan kegotongroyongan antar kader dalam mewujudkan kemenangan hattrick dalam pemilu dan pemilihan presiden tahun 2024 mendatang.

“Haul kali ini kita jadikan sarana menghimpun energi spiritualitas arahnya ke 2024. Dengan spirit Bung Karno inilah kita memperkokoh partai untuk meraih kepercayaan dan simpati rakyat,” pungkasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...