HomeJAWA TIMURBOJONEGOROSyarat SPJ Premi BPJS Ditunggu, Agar Insentif GTT/PTT Bojonegoro Cair

Syarat SPJ Premi BPJS Ditunggu, Agar Insentif GTT/PTT Bojonegoro Cair

Calon peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan saat akan menandatangani Insentif GTT PTT

Bojonegoro, suaramedianasional.co.id – Insentif Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) TK, SD, dan SMP dapat dipastikan tidak akan cair jika calon peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan belum tanda tangan sampai Jumat (23/5/19).

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Ainur Rofiq saat ditemui Kamis (22/5/19) pagi di ruanganya.

“Bagi yang sudah mengajukan permohan diharapkan segera menandatangai SPJ Premi BPJS, jangan sampai mempengaruhi pencairan, tapi untuk yang belum daftar tidak berpengaruh,” ungkapnya.

Dijelaskan sebanyak 2.273 GTT dan PTT dari jumlah total 3.912,  telah mengajukan permohonan keikutsertaannya ke BPJS, sedangkan sisanya masih belum.

“Kami sangat berharap semua GTT dan PTT yang belum daftar BPJS segera membuat surat permohonan agar dapat di proses,” tuturnya.

Masih menurut Kabid PTK, pencairan intensif kali ini untuk bulan Maret dan April. Dia juga berharap bagi yang belum ikut BPJS diharapkan segera mendaftar.

“Semoga dengan pencairan insentif ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” tukasnya.

Terpisah, salah satu GTT yang enggan namanya disebut, mengungkapkan pencairan insentif ini sangat diharapkan menjelang lebaran.

“Cairnya insentif nantinya kan bisa diperggunakan untuk kebutuhan selama lebaran,” pungkasnya. (din)

Area lampiran
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...