HomeJAWA TIMURNGAWITabrakan Beruntun Tiga Kendaraan di Tol Ngawi, Satu Orang Tewas

Tabrakan Beruntun Tiga Kendaraan di Tol Ngawi, Satu Orang Tewas

Petugas berusaha mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan berunrun.

NGAWI, SMNNews.co.id – Tiga kendaraan terlibat tabrakan beruntun di tol Ngawi, Senin (13/12/2021), tepatnya KM 559-700 B masuk wilayah Sidolaju, Kecamatan Widoda@ren.

Tabrakan itu melibatkan sebuah truk tronton, satu mobil Toyota Fortuner dan sebuah truk diesel. Akibatnya, satu penumpang Fortuner tewas seketika dan tiga orang lainnya luka-luka.

Sebelum kejadian, mobil, truk diesel dan truk tronton berjalan searah ke barat (arah Solo). Dugaan sementara, tabrakan berawal saat pengemudi mobil Fortuner bernama Rifaldo Oki, warga Kediri, berusaha menyalakan rokok.

Namun, pengemudi Fortuner nopol AG 1033 HG itu, luput memperkirakan jarak dengan kendaraan di depannya. Mobil bermuatan 3 orang termasuk pengemudinya itu, menabrak body belakang truk tronton bermuatan pupuk yang dikemudikan Kadek Dwi Aryawan, warga Jembrana, Bali.

Usai menabrak tronton yang berjalan searah di depannya, Fortuner itu dihantam dari belakang oleh sebuah truk diesel yang dikemudikan Hari Mujahidin, warga Mojokerto

Tabrakan beruntun ini membuat Fortuner terguling. Begitu kerasnya benturan menyebabkan penumpang bernama Mukhamad Anas Sholikin, tewas seketika. Sedangkan Rifaldo sang pengemudi dan neneknya selamat namun harus dirawat di rumah sakit.

Sambil menahan kesedihan, Rifaldo mengaku saat itu melaju kecepatan 80-90 dan akan menghidupkan rokok. Korban meninggal itu merupakan kakak ipar Rifaldo dan mereka rencananya akan megantar sang nenek ke Bawen, Jawa Tengah.

“Usai menabrak truk tronton, mobil kami ditabrak pula dari arah belakang oleh truk lain. Saya tidak menyangka akan begini,” ungkap Rifaldo.

Kasatlantas Polres Ngawi, AKP Zainul Imam Safi’i, membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya berusaha mengevakuasi korban maupun kendaraan yang menghalang jalan.

“Ada korban tewas satu orang dan dua lainnya luka-luka. Sempat ada kemacetan sebab evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun ini cukup memakan waktu,” ujar AKP Zainul Imam Safi’i. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...