HomeJAWA TIMURBOJONEGOROTahun 2019, Bojonegoro Terima DAK BOP-PAUD Rp 32 M

Tahun 2019, Bojonegoro Terima DAK BOP-PAUD Rp 32 M

Sosialisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) nonfisik bantuan operasional penyelenggaraan pendidikan anak usia dini (BOP PAUD) oleh Dinas Pendidikan setempat pada Selasa (07/5) di aula Disdik Bojonegoro.
Bojonegoro, suaramedianasional.co.id – Kabupaten Bojonegoro akan menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) nonfisik bantuan operasional penyelenggaraan pendidikan anak usia dini (BOP PAUD). Sosialisasinya dilakukan Dinas Pendidikan setempat pada Selasa (07/5) di aula Disdik Bojonegoro.

Rencananya tahun 2019 ini DAK yang akan dikucurkan adalah sebesar Rp. 32 M untuk sekitar 1.800 lebih lembaga PAUD di kabupaten Bojonegoro.

Kabid PAUD dan Dikmas Disdik Kabupaten Bojonegoro, Nandar, dalam sambutannya menyampaikan, sosialisasi ini mengundang sebanyak 450 orang peserta. Terdiri dari UPT 12 orang, pengawas TK sebanyak 7 orang, pemilik PAUD 32 orang ketua IGTK kecamatan, kabupaten, Himpaudi ,PKG kecamatan dan peserta penerima bantuan.

” Total anggaran DAK sebesar Rp 32,185 miliar yang akan diberikan ke 1800-an lembaga,” ucapnya.

Di Bojonegoro sebenarnya ada sebanyak 1987 lembaga, tapi yang memenuhi syarat sebanyak 1800. Hal itu dikarenakan faktor kurangnya murid di beberapa lembaga.

Saat ini dana sudah berada di rekening kas daerah.dan bisa ditransfer setelah seluruh tahapan administrasi dilakukan.

Dalam sosialisasi ini Disdik mengundang pemateri dari inspektorat, BPKAD, kejaksaan, dan Bapenda.

“Karena nilainya besar, akan banyak yang mengawasi, untuk itu supaya tidak ada masalah kita datangkan pemateri dari penegak hukum juga disini,” jelasnya.

DAK tersebut nantinya langsung ditransfer ke rekening lembaga, sehingga bisa digunakan untuk belanja operasional untuk keperluan pendidikan. (din)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...