HomeJAWA TIMURKEDIRITahun Baru Islam 1441 H, Ning Lik Berharap Kota Kediri Unggul dan...

Tahun Baru Islam 1441 H, Ning Lik Berharap Kota Kediri Unggul dan Makmur Dalam Harmoni

Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah saat sambutan.

Kediri, SMNNews.co.id –  Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah memberangkatkan Pawai Taaruf memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, Minggu (1/9) di depan Balaikota Kediri. Kegiatan ini diikuti 2225 anak dari TPA/TPQ se-Kota Kediri.

Kemeriahan tercipta sepanjang perjalanan memperingati tahun baru hijriyah ini. Hal itu semakin terasa karena sepanjang jalan peserta berjalan sambil membaca selawat.

Sebelum memberangkatkan peserta, Lilik Muhibbah mengungkapkan perasaan bangganya melihat antusias peserta Pawai Taaruf yang luar biasa. “Kegiatan ini harus diadakan di tahun-tahun berikutnya. Insya Allah anak-anakku semua yang hadir disini adalah generasi muslim yang hebat, pintar serta sholih dan sholihah. Kelak mampu membawa manfaat seluas-luasnya bagi umat, agama, masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Ning Lik ini juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para ustadz maupun ustadzah yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian yang luar biasa dalam memberikan pendidikan agama untuk anak-anak di Kota Kediri. “Semoga semuanya diridhoi oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Terakhir, Ning Lik mengungkapkan harapannya di tahun baru hijriyah ini. “Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik bersama-sama menjadikan Kota Kediri yang unggul dan makmur dalam harmoni,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Jalil menambahkan peserta Pawai Taaruf melewati rute mulai dari Jl.Basuki Rahmad – Jl.Brawijaya – Jembatan Brawijaya – Jl. KDP Slamet – Taman Sekartaji. Sesampainya di finish , kegiatan akan diisi dengan lomba-lomba. Yakni, lomba mewarnai logo NU yang diikuti 650 anak dan lomba seni suara islami yang diikuti 21 anak.”Terima kasih kepada Pemerintah Kota Kediri yang telah men support kegiatan Pawai Taaruf ini. Mudah-mudahan anak-anak yang meraih prestasi juara nanti dapat menjadikan mereka generasi sholih dan sholihah,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Bagian Kesra Ardi Handoko, perwakilan Kemenag Kota Kediri, perwakilan Kodim 0809 Kota Kediri, dan jajaran PCNU Kota Kediri. (Hms/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...

Polres Blitar Kota Amankan Dua Pelajar Perakit dan Penjual Bahan Petasan

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Blitar Kota, melalui kegiatan operasi Cipta Kondisi dan Penyakit Masyarakat 2024 menyita tiga kilogram bahan peledak, beberapa selongsong...

Kapolres Blitar Terima Audensi PSHT Cabang Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Kapolres Blitar AKBP Wiwit Andisatria menerima audensi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Blitar, Sampaikan kepengurusan baru dan meminta bisa...