HomeBERITATak Ada Persetubuhan, Beladiar Korban Pembunuhan Bukan Pemandu Lagu

Tak Ada Persetubuhan, Beladiar Korban Pembunuhan Bukan Pemandu Lagu

Eny Setyorini, bibi korban Beladiar, menyesalkan media yang menyebutkan ponakannya berprofesi sebagai pemandu lagu.

NGAWI, SMNNews.co.id – Betapa hancur hati keluarga Beladiar Ulul Azmi ketika mengetahui perempuan berkulit putih tersebut ditemukan meninggal. Bela ditemukan meninggal dengan sejumlah luka dan dalam keadaan telanjang, 23 Desember 2019, di sebuah ladang tebu, masuk wilayah hutan RPH Sidowayah, Desa Banjarbangi, Kecamatan Pitu.

Eny Setyorini, bibi dari Beladiar mengungkap, keluarga besarnya merasa bersyukur pembunuhan Bela akhirnya terungkap dan polisi berhasil menangkap pelakunya.

Bukan hanya itu, keterangan polisi telah menepiskan semua anggapan miring seperti yang pernah ditulis sebuah media bahwa korban adalah pemandu lagu. “Padahal, korban bukanlah seorang PL,” ujarnya.

Bela memang seorang janda beranak satu namun bukan seorang pemandu lagu. Bahkan almarhumah dan tersangka baru pertama bertemu setelah kenal melalui aplikasi Hello Yo, dan baru beberapa minggu berkomunikasi via HP. 

Selain itu, Bela yang ditemukan tewas tanpa busana, juga sudah divisum dan hasilnya menyatakan tak ada hubungan seksual ataupun pemerkosaan  sebelum dibunuh. 

Pakaian korban sengaja dilucuti oleh pelaku sebagai upaya mengelabui petugas. “Kami berharap, janganlah almarhumah teraniaya lagi oleh berita yang tidak benar,” tegas Eny.

Beladiar Ulul Azmi menjadi korban perampasan dan kekerasan yang menyebabkan dia meninggal dunia. 

Polisi telah menangkap dua tersangka pelaku, Muhammad Iqbal Maulana dan Miskano. 

Iqbal merupakan residivis pencurian kendaraan bermotor dan menjadi pelaku pembunuhannya. Sedangkan Miskano adalah penadah motor hasil rampasan. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...