Tak Hanya Doa, Dandim Trenggalek Turun Tangan Tarik Truk

Tak Hanya Doa, Dandim Trenggalek Turun Tangan Tarik Truk

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Dansatgas TMMD 105 Letkol Inf Dodik Novianto yang kebetulan sedang meninjau pengerjaan rabat jalan, tampak juga ikut membantu menarik truk tersebut agar tidak mengalami selip lagi.

Tidak hanya doa yang selalu dia panjatkan.. Melainkan kerja nyata hingga turun ke bawah untjk mendampingi anggota yang sedang mengerjakan program fisik di lapangan. Bahkan saat itu dirinya ikut berjibaku dalam pengerjaan rabat jalan.

Langsir material juga dilakoninya agar progres cepat selesai. Memberikan semngat kepada anggota juga menjadi agendanya setiap hari. Meski kondisi kondisi jalan atau medan yang dihadapi anggota Satgas TMMD tidaklah mudah. Namun menurutnya itu merupakan tantangan yang harus dihadapi dengan penuh semangat dan keikhlasan.

Dandim Trenggalek tidak mau ketinggalan kalau soal mensukseskan program TMMD di wilayah sektornya agar sukses. Pembangunan rabat jalan yang dilakukan oleh Satgas TMMD 105 Kodim 0806/Trenggalek masih terus berlanjut. Rabat jalan sepanjang hampir 2 km itu, nantinya akan menghubungkan Desa Dompyong dan Sumurup, Kec. Bendungan.

Namun upaya yang dilakukan guna meningkatkan perekonomian masyarakat itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, karena dihadapkan dengan kondisi medan atau jalan yang akan dirabat.

Seperti yang terlihat siang ini, truk pengangkut material pasir terjadi selip, sehingga terpaksa harus ditarik oleh anggota Satgas TMMD bersama masyarakat di Dusun Kali Telu, Desa Dompyong, Kec. Bendungan, Jumat (26/7).

Ia juga mengungkapkan, bahwa hal itu sudah menjadi tujuan dari kegiatan TMMD itu sendiri yaitu untuk membantu mempercepat pembangunan dengan menyentuh daerah tersulitpun, seperti sekarang ini.

“Saya juga tentara, jadi juga berkewajiban membantu anggita saya dalam melaksanakan tugas. Tadi ada truk muat bahan material, selip. Karena medan berat, jalan berlumpur jadi harus di tarik agar kuat basa material batu, ” tuturnya. (Pendim)