HomeADVERTORIALTak Kenal Tanggal Merah, Plt Walikota Santoso Terus Perangi Corona

Tak Kenal Tanggal Merah, Plt Walikota Santoso Terus Perangi Corona

Plt Walikota Santoso, Kapolresta AKBP Leonard Sinambela, Dandim 0808 Letkol Kris Bianto, Danyon 511 Letkol Inf.Georgius Lucky Arestya memasak bersama di dapur umum Kecamatan Sananwetan.

BLITAR, SMNNews.co.id – Meski di tanggal merah di peringatan hari buruh, Jumat (1/5/2020) tidak membuat Plt Walikota Santoso bersantai di rumah. Dia tetap memikirkan rakyat Kota Blitar yang kini sedang menghadapi Pandemi Virus Corona yang mengganggu perekonomian.

Santoso turun langsung ke dapur umum yang didirikan di Kantor Kecamatan Sananwetan yang menyiapkan nasi kotak. Disini dia mengecek proses pemasakan makanan untuk dipastikan higienis dan menu makanan sudah memenuhi syarat empat sehat lima sempurna.

Tidak sendirian Plt Walikota Santoso didampingi Forkopimda, Kapolres Blitar Kota, Dandim 0808/Blitar dan Komandan Yonif 511. Setelah nasi kotak selesai disiapkan tiga pilar ini bersama-sama membagi ke yang membutuhkan seperti tukang becak, pedagang kaki lima, dan warga kurang mampu lain.

“Ini saya bersama tiga pilar menyiapkan bersama makanan di dapur umum. Total kurang lebih ada 1000 paket makanan untuk tiga wilayah kecamatan di Kota Blitar dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Santoso.

Santoso berharap bantuan nasi kotak ini diharapkan bisa membantu masyarakat di tengah wabah corona. Apalagi saat ini sedang dalam bulan puasa diharapkan makanan yang dibagikan sejak sore itu bisa membantu masyarakat untuk berbuka puasa.

“Semoga bisa sedikit membantu meringankan beban beliau seperti abang tukang becak, pedagang kaki lima dan warga lain yang membutuhkan,” ujarnya.

Santoso menambahkan kalau Pemerintah Kota Blitar selalu tanggap mendengarkan warga di tengah wabah ini. Pemerintah memastikan seluruh elemen masyarakat mendapat bantuan secara merata.

“Ini kita terus mendata warga yang terdampak seperti pegawai yang dirumahkan, orang yang kena PHK dan tidak tercover kartu prakerja nanti kita akan bantu,” tandasnya. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...