Tak Peduli Malam, Serka Didik Berikan Layanan Kesehatan di TMMD 105

Tak Peduli Malam, Serka Didik Berikan Layanan Kesehatan di TMMD 105

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Program TMMD 105 merupakan program TNI Membangun Masyarakat Desa dengan dua sasaran yaitu sasaran Fisik dan non fisik. Hal ini memang sengaja dilakukan untuk manunggalnya TNI dengan rakyat karena TNI tak lepas dari rakyat.

Tak terkecuali dengan Serka Didik dan Seru Abdul yang merupakan anggota TMMD 105 khusus diperuntukkan oleh Kodim 0806/Trenggalek kepada masyarakat dalam melayani kesehatan yang merupakan tujuan khusus program TMMD kegiatan Non Fisik.

Bahkan tak sedikit masyarakat Dusun Kalitelu Desa Dompyong Kabupaten Trenggalek ini memanfaatkan moment pemeriksaan secara gratis ini dengan mendatangi posko TMMD yang berada di RT 18/05.

Salah Seorang warga, Sumini yang merupakan warga Dusun Kalitelu ini mengecek kesehatannya kepada petugas kesehatan dari Kodim 0806 Trenggalek.

“Selama ini saya sering sakit pusing pak. Untung saja ada program TMMD di Dusun kami sehingga kami mendapatkan fasilitas pelayanan pengobatan. Kami juga sangat mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Tentara yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat desa ini bahkan tanpa memandang waktu,” Kata Sumini, Rabu, (24/7/19).

Sementara, Serka Didik mengatakan, ”Kami sangat bangga bisa membantu masyarakat desa ini dalam melayani dalam hal pelayanan kesehatan. Saya juga berharap agar warga sini dapat menjaga kesehatan agar tidak terserang penyakit.”(*)