HomeBERITATampung Aspirasi Masyarakat, Polsek Bengkong Laksanakan Kegiatan Minggu Kasih

Tampung Aspirasi Masyarakat, Polsek Bengkong Laksanakan Kegiatan Minggu Kasih

Kegiatan Minggu Kasih Jajaran Polsek Bengkong

BATAM, SMNNews.co.id – Suasana hari Minggu di gereja tampak lebih istimewa dengan kehadiran tim dari kepolisian.

Polisi tidak hanya hadir untuk memberikan kehadiran fisik, tetapi juga membagikan sentuhan kasih melalui program terbaru yang diberi nama “Minggu Kasih”.

Kegiatan yang dilakukan sebagai bagian dari upaya mendukung program Quick Wins Presisi Polri ini, memiliki tujuan jauh lebih dalam daripada sekadar rutinitas polisi.

Dalam suasana hangat Gereja Minggu, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho TriNuryanto, melalui Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra, menjelaskan, esensi dari program Minggu Kasih ini.

“Jadi ini bukan sekadar kunjungan formal, tetapi suatu upaya untuk merangkul aspirasi, masukan dan keluhan dari masyarakat, terutama tokoh agama dan jemaat gereja setempat (di wilayah Kecamatan Bengkong, red),” katanya.

Fokusnya, kata Kapolsek, adalah meningkatkan harkamtibmas (ketertiban umum dan ketentraman masyarakat) di wilayah hukum Polsek Bengkong melalui sinergi antara kepolisian dan masyarakat.

“Jangan segan-segan apabila laporan bapak belum diproses, setelah laporan diterima oleh pihak kepolisian karena semuanya pasti akan diproses, namun melalui tahapan penyelidikan terlebih dahulu,” tegas Kapolsek.

Tak hanya sekadar memberikan keamanan, anggota polisi turut berperan dalam membantu masyarakat merasa nyaman dalam menjalankan ibadah.

Ini tercermin dalam ucapan terima kasih masyarakat atas kehadiran polisi yang telah menciptakan lingkungan yang kondusif bagi aktivitas keagamaan.

“Kami merasa aman dan nyaman melaksanakan ibadah, berkat kehadiran anggota polisi,” akui salah seorang pendeta bernama Marlon Purba.

Pada kesempatan kali ini, jajaran Polsek Bengkong yang dipimpin Wakapolsek Bengkong, Iptu Djulmi Aswirman menggelar Minggu Kasih di kantor sekretariat Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) yang berada di Kelurahan Bengkong Indah, Kecamatan Bengkong, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (13/8/2023).

Di mana, Polresta Barelang melalui Polsek Bengkong untuk turun langsung mendengar aspirasi, kritik dan masukan dari masyarakat.

Pada program unggulan Polri ini, di antaranya melaksanakan pengamanan kegiatan persembahyangan atau kegiatan ibadah di rumah doa.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan desanya.

Kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini.

Pada giat tersebut, para peserta yang mengikuti Minggu Kasih menyampaikan keluhannya dan masukannya terkait sitkamtibmas. Salah satunya meminta pihak Polsek Bengkong untuk lebih meningkatkan patroli di tempat-tempat ibadah keagamaan.

Menjawab usulan, pihak Polsek Bengkong akan segera menindaklanjuti hal tersebut untuk melaksanakan giat patroli, terlebih pada malam hari. (jul)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Warga Perumahan Tanjung Sari Regency Kota Blitar Laksanakan Kurban Sapi dan Kambing di Masjid Miftahul Huda

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pada hari raya Idul Adha tahun 2024, warga Perumahan Tanjung Sari Regency, Kota Blitar, melaksanakan kegiatan korban dengan menyumbangkan hewan...

Agus Sriyanto Mundur dari Komisoner, KPU Ngawi Tunggu Pengganti

NGAWI, SMNNews.co.id - Hanya hitungan hari usai dilantik, Agus Sriyanto anggota Komisioner KPU Ngawi mundur. Sebelumnya, dia disoroti karena melanggar syarat pendaftaran yang menyebut...

Hari Raya Idul Adha, Pemkab Blitar Bagikan 11 Ekor Sapi Kurban ke 6 Kecamatan

BLITAR, SMNNews.co.id - Memperingati hari raya Idhul Adha 1445 h 2024 masehi Pemkab Blitar membagikan 11 ekor sapi ke 4 kecamatan, dari 11 ekor...