Tanam Jariyah, Satgas TMMD ajari Ilmu Agama

Tanam Jariyah, Satgas TMMD ajari Ilmu Agama

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Di sela kesibukannya melaksanakan berbagai pembangunan di Desa Sumurup dan Dompyong, Satgas TMMD Ke-105 Kodim 0806/Trenggalek masih menyempatkan diri untuk menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat.

Hal itu terlihat, saat Serda Edy Sutomo dan Praka Moh. Yasin yang tergabung dalam Satgas TMMD mengajarkan ilmu agama dan mengaji kepada anak-anak di Mushola Al-Amin, Dusun Pesanggrahan, Desa Sumurup, Kec. Bendungan, Kab. Trenggalek, Rabu (24/7).

Menurut Edi, apa yang dilakukannya itu sebagai bentuk kepeduliaannya sebagai prajurit TNI dalam mengabdikan diri di tengah-tengah masyarakat.

“Jadi, sebagai TNI dimanapun kami bertugas, seperti pada saat melaksanakan kegiatan TMMD Ke-105, kami harus senantiasa dapat memberikan manfaat keberadaan kami kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Edy menjelaskan maksud dan tujuaannya memberikan ilmu agama dan mengajar mengaji kepada anak-anak di Dusun Wonosari.

Baginya ilmu agama sangat penting sekali untuk ditanamkan dan ditumbuhkan kepada anak-anak sejak usia dini.

“Jika mereka memiliki ilmu agama yang cukup, hal itu nantinya akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan keimanan dan mampu membentengi diri mereka dari berbagai pengaruh negatif yang ada saat ini,” jelasnya.

“Karena tentunya kita sebagai orang tua, menginkan anak-anak kita nanti dapat mempunyai bekal ilmu agama yang cukup, sebagai bekal mereka dalam menyongsong dan menggapai cita-citanya,” tandasnya.

Anak-anak dan para orang tua tampak begitu senang dan mengucapkan terima kasih atas apa yang dilakukan oleh Serda Edy dan Praka Moh. Yasin tersebut(*)