HomeLIFESTYLETanaman Ginkgo Biloba Ternyata Bisa Menyelamatkan Hidup Anda

Tanaman Ginkgo Biloba Ternyata Bisa Menyelamatkan Hidup Anda

SMNNews.co.id – Kondisi sirkulasi darah yang buruk dapat menyebabkan berbagai macam masalah. Beberapa hal bisa dirasakan seperti tangan dan kaki terasa dingin, mati rasa, kelelahan tubuh, kram, sakit kepala, atau disfungsi ereksi pada pria. “Jika mengalami gejala tersebut, kita seharusnya waspada,” kata ahli gizi dari Herbal Revival Malaysia Lian Hooi San yang melakukan penelitian bersama Thomson Health.

Lion Hooi San menyebutkan kemacetan sirkulasi darah bisa meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. “Aliran darah yang macet menyebabkan oksigen dan nutrisi tidak dapat dialirkan mencapai organ, jaringan dan sel tubuh secara baik, sehingga meningkatkan risiko serangan jantung dan juga stroke,” ujar Lian Hooi San dalam keterangan tertulis, Rabu (24/11).

Mengatasi hal itu, Lian Hooi San dalam penelitiannya menyebutkan ekstrak ginkgo biloba berkhasiat untuk melebarkan pembuluh darah dan memberi efek fibrinolitik, yang mampu melarutkan gumpalan darah. Ginkgo bukan hanya pohon yang hanya dipakai untuk memperindah taman, tetapi ternyata tumbuhan ini memiliki sejumlah manfaat kesehatan.

Kacang ginkgo atau biji ginkgo biloba biasa dikonsumsi untuk makanan, dan bagian daunnya memiliki nilai atau khasiat obat. Manfaat Ginkgo
Ramuan alami Ginkgo biloba terbukti memberikan dampak meningkatkan sirkulasi darah dan mengatasi gejala menganggu akibat kurang lancarnya aliran darah. Ekstrak Ginkgo biloba selain berkhasiat untuk melebarkan pembuluh darah dan memberi efek fibrinolitik. Selanjutnya, kandungan flavonoid dan terpenoid dalam tanaman tersebut juga memberikan kemampuan untuk melindungi sel jantung dan saraf karena bekerja sebagai antioksidan dan mengurangi peradangan.

Ginkgo biloba juga dapat meningkatkan daya fokus/konsentarasi dan kualitas memori. Mengonsumsi Ginkgo juga menunjukkan efek yang menjanjikan dalam memperlambat perkembangan penyakit alzheimer. Selain itu, ekstrak Ginkgo biloba dalam kombinasi dengan pengobatan aspirin dapat membantu pemulihan otak dan saraf setelah serangan stroke iskemik. Ginkgo biloba juga diklaim mampu memperbaiki disfungsi ereksi, membantu meredakan nyeri pada kaki akibat penyumbatan arteri, dan nyeri syaraf akibat diabetes. Penelitian tentang manfaat Ginkgo Biloba ini memang menjadi fokus Thomson yang telah memasarkan ekstrak Ginkgo biloba selama hampir 30 tahun.
Dalam suplemen yang disebut sebagai Thomson Activated Ginkgo menggunakan daun Ginkgo Jepang dan teknologi aktivasi Jepang untuk memperbaiki penyerapan bahan-bahan aktifnya dalam tubuh. Produk tersebut juga sudah digunakan seorang spesialis syaraf di Singapura selama lebih dari 10 tahun dengan hasil yang efektif. (jpnn)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...