HomeBERITATanamkan Disiplin, Anggota Koramil Tipe B 0808/01 Sukorejo Latih PBB Siswa-Siswi SMP...

Tanamkan Disiplin, Anggota Koramil Tipe B 0808/01 Sukorejo Latih PBB Siswa-Siswi SMP Negeri 1 Kota Blitar

Anggota Koramil Tipe B 0808/01 Sukorejo Kodim 0808/Blitar, Serka Agus Harianto dan Serda Nurhasan saat memberi pelatihan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMPN 1 Kota Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Anggota Koramil Tipe B 0808/01 Sukorejo Kodim 0808/Blitar, Serka Agus Harianto dan Serda Nurhasan, memberi pelatihan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMPN 1 Kota Blitar, kelas VIII dan IX, bertempat di halaman SMP Negeri 1, Jl.A.Yani Kel.Kepanjenkidul Kec.Kepanjenkidul Kota Blitar, Senin (25/7/2022).

Pada kegiatan tersebut, anggota Koramil Tipe B 0808/01 Sukorejo Serka Agus Harianto dan Serda Nurhasan, memberikan materi secara teori dan praktek tentang peraturan baris berbaris.

Adapun tujuan latihan peraturan baris berbaris ini yaitu untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa disiplin serta tanggung jawab.

Baca Juga : Tegakkan Protokol Kesehatan, Kodim 0808/Blitar Gelar Operasi Yustisi Gabungan

Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas mengarahkan pertumbuhan tubuh agar sehat secara jasmani, serta dapat menjalankan berbagai tugas pokok dengan sempurna.

“Pelatihan baris berbaris tidak hanya melatih pembentukan watak kepada para siswa-siswi, tetapi juga melatih fisik dan membentuk tanggung jawab. Selain itu, peraturan baris berbaris juga dapat menanamkan sikap disiplin dan patriotisme,” jelasnya.

Danramil Tipe B 0808/01 Sukorejo Kodim 0808/Blitar Kapten Kav Eko Wahyudiono saat ditemui menambahkan, bahwa latihan yang diberikan ini cukup mengena dan mudah diterima oleh para siswa-siswi SMP Negeri 1 Kota Blitar.

Dan siswa-siswi yang mengikuti kegiatan kali ini, juga tampak antusias dan penuh semangat.

Baca Juga : Miris! Ada 230 Gedung SD di Ngawi Rusak dan Berpotensi Bahayakan Siswa

“Dengan adanya kegiatan latihan PBB ini, maka secara tidak langsung kita telah membantu pihak sekolah dalam menyiapkan generasi muda yang penuh dengan motivasi dan berkarakter.

Kegiatan ini, sekaligus untuk menjauhkan generasi muda dari hal-hal yang negatif,” tegas Danramil (Dim0808). (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...