HomeBERITATanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Srengat Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa...

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Srengat Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa Siswi SMAN 1 Srengat

Babinsa Koramil Tipe B 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar, Serka Matwira Atmaja saat memberikan materi wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi Kelas X SMAN 1 Srengat

BLITAR, SMNNews.co.id – Dalam upaya membentuk karakter generasi muda ditingkat SMA, Babinsa Srengat (Koramil Tipe B 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar), Serka Matwira Atmaja memberikan materi wawasan kebangsaan dengan tema “Mengembangkan potensi karakter siswa untuk mewujudkan profil pelajar Pancasilais” dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa-siswi Kelas X SMAN 1 Srengat.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula terbuka SMAN 1 Srengat, hal ini dikandung maksud agar seluruh siswa-siswi baru dapat menerima materi secara bersama-sama, Selasa (19/7/2022).

Serka Matwira mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan agar para siswa siswi terbentuk karakter yang berbudaya ketimuran dengan menjunjung tinggi adat istiadat yang berlandaskan Pancasila.

Kegiatan ini, salah satu wujud nyata adanya kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam membina generasi muda yang siap pakai guna menghadapi Indonesia emas 2045.

“Hal ini, juga merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial yang selalu dilakukan diwilayah binaan, mengingat generasi muda saat ini sangatlah rentan dengan masuknya budaya luar yang secara bebas masuk disemua lini kehidupan,” jelasnya.

Danramil Tipe B 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Ariefan Deddy Santosa saat ditemui di sela-sela tugasnya, menegaskan bahwa para Babinsa telah dibekali materi pembinaan, dalam hal ini pembentukan karakter bagi generasi muda.

Disamping itu dalam melaksanakan tugas pokok TNI bukan hanya operasi militer perang saja, tetapi juga operasi militer selain perang, yaitu memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

Dalam hal ini mempersiapkan generasi muda yang siap menghadapi tantangan dimasa mendatang.

“Kegiatan revitalisasi karakter generasi muda ini, dilaksanakan dengan sasaran pembentukan karakter, khususnya siswa-siswi kelas X SMAN 1 Srengat, yang berbudaya dengan mengedepankan akhlak, budi pekerti yang berlandaskan Pancasila,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan ini, semoga kedepannya para siswa-siswi SMAN 1 Srengat memiliki akhlak dan budi pekerti serta agama yang kuat, guna mencapai cita-citanya dalam mengharumkan nama sekolah dan yang tidak kalah pentingnya adalah membanggakan orang tuanya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Srengat Bapak Drs. Moh Noor Rofiq, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah bersedia meluangkan waktunya menjadi nara sumber dalam kegiatan kali ini.

“Dan dalam pelaksanaannya, anak-anak dapat mengikuti kegiatan MPLS ini dengan baik. Dari sini mereka menjadi mengerti akan rasa untuk lebih cinta tanah air sebagai tanah tumpah darahnya,” tegas Danramil 0808/06 Srengat. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...