Tandatangani MOU Dengan LVRI

Gubernur Jatim Khofifah Indar Paraswansa menyapa para pejuang veteran sesaat sebelum melangsungkan Upacara Peringatan HUT RI ke 74 di Gedung Negara Grahadi

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Masih dalam rangkaian yang sama, saat tasyakuran dan ramah tamah bersama para pejuang perintis kemerdekaan, keluarga pahlawan dan veteran,  Gubernur Jatim menandatangani kesepakatan bersama antara Pemprov Jatim dengan Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI) yang diwakili Ketua DPP LVRI, Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun. 

Selain itu ada pula penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemprov Jatim (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Jatim) dengan DPW LVRI Jatim.

MoU tersebut berisi tentang pelestarian, pewarisan, penanaman jiwa semangat dan nilai-nilai Kejuangan 1945 melalui pembangunan karakter bagi generasi muda di Jatim.

Dalam kesempatan ini, Khofifah berharap agar generasi muda bisa meneladani pengorbanan dan perjuangan dari para veteran dan pendahulu agar integritas kebangsaan dan nasionalismenya terjaga. Hal ini penting dilakukan sebagai upaya bersama dalam menjaga Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika  serta keutuhan NKRI.

“Saya berharap bahwa  generasi muda akan makin paham bagaimana proses menjadi Indonesia, sehingga mereka bekerja keras,  dengan sukarela bahu membahu menjaga harkat dan martabat bangsa,” kata orang nomor satu di Jatim ini.

Usai prosesi penandatanganan, Gubernur didampingi Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak melangsungkan pemotongan tumpeng diserahkan kepada salah seorang perintis kemerdekaan dari Kediri  sebagai simbol rasa syukur atas Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. (*)