HomeBERITATanggapi Kekurangan ASN, DPRD Trenggalek Maksimalkan Saja SDM Sudah Ada

Tanggapi Kekurangan ASN, DPRD Trenggalek Maksimalkan Saja SDM Sudah Ada

Husni Tahir Hamid Ketua Komisi I DPRD Trenggalek

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Aparatur Sipil Negara atau biasa disebut PNS di Kabupaten Trenggalek terus berkurang, kekurangan tersebut terjadi karena banyaknya yang pensiun dan kurangnya penambahan. Kekurangan tersebut ternyata masih terus mendapatkan prestasi yang cukup bagus, meski Pemda masih mengeluhkan hal tersebut.

Husni Tahir Hamid selaku Ketua Komisi I DPRD Trenggalek menyesalkan adanya keluhan kekurangan PNS tersebut, padahal prestasi yang dicapai sudah menghasilkan peringkat. Menanggapi hal tersebut ia mengatakan bahwa maksimalkan saja SDM yang ada. 

“Karena faktanya, dengan keluhan kurangnya tenaga PNS, namun justru sebaliknya Trenggalek justru mendapatkan peringkat terus menerus meski kekurangan pegawai,” ungkapnya, Rabu (15/1/2020).

Husni menyarankan bahwa Pemda harus melakukan evaluasi perencanaan kembali, karena muara  akhir dari sebuah pemerintahan yaitu, melayani dan mencapai program dengan baik. Bahkan saat ini peringkat Trenggalek sudah naik menjadi BB dengan skor 85.

“Oleh sebab itu masalah kekurangan pegawai, tidak usahlah dipermasalahkan. Tentang penambahan pegawai, tunggu saja dari hasil evaluasi. Pastinya maksimalkan dulu SDM yang ada maka semua pelayanan akan maksimal,” tuturnya. (Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...