HomeSUARA DAERAHTarawih di Masjid Mujahidin Krandegan, Gus Ipin Berbagi Kecerian Dengan Masyarakat

Tarawih di Masjid Mujahidin Krandegan, Gus Ipin Berbagi Kecerian Dengan Masyarakat

Gus Ipin meminta kepada anak-anak untuk membaca hafalan surat-surat pendek dari Al-Qur’an dan juga menghafal Pancasila.

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Safari Ramadhan yang menjadi agenda rutin Pemkab Trenggalek, sedikit berbeda di tahun ini. Usai berbuka puasa, tim Safari Ramadhan melanjutkan kegiatan dengan sholat tarawih bersama masyarakat.

Kamis (16/5/2019), setelah melaksanakan Safari Ramadhan di Desa Senden Kecamatan Kampak, rombongan yang dipimpin oleh Plt. Bupati Trenggalek bersama Forkopimda melaksanakan sholat tarawih di Desa Krandegan Kecamatan Gandusari.

 

Usai melaksanakan sholat tarawih di Masjid Mujahidin Desa Krandegan, Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin) berbagi keceriaan bersama masyarakat setempat. Dalam kesempatan tersebut, Gus Ipin sempat membagikan quiz berhadiah bagi warga yang dapat memenuhi persyaratan yang diajukan.

Diantaranya, Gus Ipin meminta kepada warga yang lahir sebelum tahun 1945 untuk maju ke depan. Selain itu juga memberikan kesempatan kepada anak yatim untuk membacakan doa.

 

Kemudian Gus Ipin meminta anak-anak yang memiliki gigi rusak (gigis dalam bahasa Jawa) untuk maju ke depan. Sebelum memberikan hadiah, Gus Ipin meminta kepada anak-anak tersebut untuk membaca hafalan surat-surat pendek dari Al-Qur’an dan juga menghafal Pancasila.

 

Meski masih anak-anak, namun ada beberapa yang sudah mampu menghafal beberapa surat pendek Al-Qur’an dan juga Pancasila walaupun ditunjukkan melalui kepolosan anak-anak. Hal tersebut tentu menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat setempat yang hadir. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...