Tari Gambyong Sambut Kedatangan Wasev TMMD di Trenggalek

Beberapa pelajar menari Gambyong, menyambut kedatangan Wasev TMMD 105 Brigjen TNI Sutjipto

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Persis di depan Kecamatan Bendungan beberapa pelajar menari Gambyong, menyambut kedatangan Wasev TMMD 105 Brigjen TNI Sutjipto, Selasa (6/8/2019).

Dua anak kecil berpakaian adat jawa membawa rangkaian bunga untuk dikalungkan kepada salah satu petinggi TNI Angkatan Darat ini.

Brigjen TNI Sucipto menyambut antusias, penyambutan dari warga Desa Dompyong tersebut, apalagi dirinya salah satu penyuka adat budaya Jawa. Terbukti saat mengunjungi lokasi di Desa Sumurup, Jendral bintang satu ini melantunkan beberapa gending (lagu) Jawa.

Kedatangan Wasev TMMD di Kabupaten Trenggalek untuk melakukan pengawasan dan evaluasi pelaksanaan TMMD ke 105 di Trenggalek.

Sebelum melakukan pengawasan terlebih dahulu Brigjend TNI Sucipto ini melakukan audiensi bersama masyarakat.

“Rabat jalan ini ditujukan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Sucipto menerangkan tujuan diadakannya TMMD.

Ditambahkan olehnya, “dengan jalannya yang baik, tentunya itentitas pengangkutan hasil pertanian maupun perkebunan meningkat. Otomatis mau tidak mau perekonomian dan kesejahteraan masyarakat ikut meningkat,” imbuhnya.

Jendral ini berpesan kepada masyarakat untuk menjaga jerih payah kemanunggalan TNI bersama masyarakat sehingga dapat dimanfaatkan selama mungkin demi kesejahteraan masyarakat.

Camat Bendungan, Nur Kholiq menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Wasev TMMD 105 Brigjen TNI Sutjipto. Dengan terselenggaranya TMMD di wilayahnya hal ini sangat membantu masyarakat.

Dirinya berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan, srbingga pemerataan pembangunan dapat benar-benar terwujud, tandasnya. (Pendim)