HomeJAWA TIMURKEDIRITasyakuran Hari Ulang Tahun Veteran Ke-62

Tasyakuran Hari Ulang Tahun Veteran Ke-62

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisol Saiful Faton, perwakilan Kejaksaan Negeri dan seluruh anggota veteran se Kabupaten yang tergabung dalam LVRI (Legium Veteran Republik Indonesia).

Kediri, Suaramedianasional.co.id – Rabu 2 Januari 2019 lalu merupakan Hari Ulang Tahun Veteran yang ke-62. Pada hari tersebut para veteran melaksanakan kegiatan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Pare yang bertujuan untuk mengenang dan mendoakan teman-teman seperjuangan mereka yang gugur di medan pertempuran saat melawan penjajah.

Hari ini Rabu, 16 Januari 2018 bertempat di Markas LVRI Kabupaten Kediri Jalan Puncak Jaya No. 2A Kecamatan Pare, tepatnya belakang Koramil Pare, digelar tasyakuran memperingati hari ulang tahun Veteran.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisol Saiful Faton, perwakilan Kejaksaan Negeri dan seluruh anggota veteran se Kabupaten yang tergabung dalam LVRI (Legium Veteran Republik Indonesia).

Moch Amiin salah satu anggota LVRI membacakan sambutan Ketua Umum LVRI Pusat mengatakan dalam waktu dekat bangsa Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019. Untuk itu pada HUT LVRI ke 62 tahun 2019 ini mengusung tema “LVRI Bertekad Mensukseskan Pemilu dan Menjaga Persatuan dan Kesatuan Demi Tegaknya NKRI”.

“Peristiwa ini sangat penting dan akan menjadi penentu pemerintahan di masa yang akan datang. Saya mengingatkan kepada seluruh anggota LVRI untuk ikut mensukseskan Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang,” katanya.

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun LVRI yang ke-62. Jasa-jasa para veteran ini sangat luar biasa dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Bentuk perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri kepada para anggota LVRI belum seberapa jika dibandingkan dengan pengorbanan para veteran, baik jiwa raga maupun harta benda untuk Indonesia.

“Untuk makam pahlawan sudah kita perbaiki dan pada tahun ini kita akan memperluas area Taman Makam Pahlawan. Semoga apa yang akan kita kerjakan bisa berjalan dengan lancar dan TMP Pare bisa semakin luas,” terangnya. (Kominfo/Adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polres Pasuruan Gelar Patroli Rutin Cipta Kondisi Menjelang Sahur

PASURUAN, SMNNews.co.id - Guna tetap menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Polres Pasuruan melaksanakan Patroli rutin Cipta Kondisi tiap malam menjelang Sahur dan Antisipasi Bencana...

Bupati Blitar Buka Bazar Ramadan 1445 H, Wujud Kepedulian Pemkab Blitar Terhadap IKM/UMKM

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah membuka secara resmi Bazar Ramadan 1445 H/2024 M, bertempat di Gazebo Aloon-aloon Kanigoro Kabupaten Blitar, Selasa (19/03/2024)...

Jelang Buka Puasa, Personel Samapta Polres Pohuwato Lakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Sekitar Pasar Marisa

POHUWATO, SMNNews.co.id - Personel Samapta Polres Pohuwato melaksanakan pengaturan di jalan raya kompleks pasar Marisa kec. Marisa kab. Pohuwato, Senin (18/03/2024). Pelaksanaan tugas pengaturan arus...