HomeBERITATebar Bibit Ikan di Badher Bank Blitar, Anggota DPRD Provinsi Jatim ini...

Tebar Bibit Ikan di Badher Bank Blitar, Anggota DPRD Provinsi Jatim ini Jadikan Simbol Bebaskan Corona

Guntur Wahono (pakai masker merah) didampingi tokoh masyarakat menebar bibit ikan di Badher Bank, Binangun Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id – Di tengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) tidak membuat gentar Anggota DPRD Provinsi Jatim Fraksi PDIP, Guntur Wahono. Dia tetap turun ke masyarakat untuk serap aspirasi (reses) sambil memberikan sosialisasi pencegahan virus ini.

Pada Senin (6/4/2020) wakil rakyat dapil 7 (Kabupaten Tulungagung, Kabupaten/Kota Blitar) ini, mengunjungi konservasi Badher Bank di Desa Tawangrejo, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar.

Di tempat konservasi ikan badher ini, Guntur menyempatkan menebar benih ikan tawes. Ada sekitar 15 ribu benih ikan dibebaskan di konservasi terletak di aliran Sungai Berantas ini.

“Ikan tawes ini kita bebaskan ke alam. Semoga ini juga jadi pertanda sebera terbebasnya masyarakat dari penderitaan virus Corona yang sedang marak,” ujar Guntur saat melepaskan benih ikan ke sungai.

Guntur mengatakan, kegiatan ini merupakan kali kedua menyebarkan bibit ikan ke sejumlah kedung atau sumber air di Blitar. Sehari sebelumnya menyebar benih di wilayah Sukosewu, Kecamatan Gandusari.

Harapannya nanti benih ikan ini bisa tumbuh dan berkembang biak. Bisa dimanfaatkan masyarakat membantu kebutuhan pangan dan ekonomi.

“Pembagian benih ikan ini akan terus kita lakukan di tempat-tempat lain agar masyarakat merasakan budidaya ikan. Yang terpenting saat ini masyarakat tidak perlu panik, beraktifitas giat seperti biasa namun mematuhi anjuran pemerintah selalu memakai masker dan hindari jabat tangan terutama dari masyarakat luar kota,” kata Guntur.

Di kesempatan itu, Guntur juga sempat memantau pencegahan Covid-19 di desa. Seperti Desa Tawangrejo yang dikunjunginya saat itu, dia memberi apresiasi pada pemerintah desa yang telah menyiapkan tempat karantina khusus bagi warga desa yang pulang dari luar kota.

Menanggapi, Ketua Pokmaswas Fajar Bengawan, Mohammad Sonhaji mengucapkan terima kasih membantu pelestarian ikan.”Semoga harapan segera terbebas dari Corana ini bisa terkabul dan pak Guntur bisa selalu ikut giat bersama warga,” katanya.

Senada, tokoh masyarakat setempat, Iman Sujai mendukung kegiatan bantuan bibit ikan ini. Dia berharap penebaran ikan semakin diperbanyak agar bisa menjadi sumber komoditas warga. ”Sungai Brantas di sini tiap hujan sering meluap dan ikannya menyebar di seluruh aliran. Bibit ikan memang perlu ditambah agar warga yang mencari ikan semakin mudah,” tandasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...