HomeTNITekan Angka Stunting, Kodim Klungkung Bersinergi dengan Tenaga Kesehatan

Tekan Angka Stunting, Kodim Klungkung Bersinergi dengan Tenaga Kesehatan

Klungkung, SMNNews.co.id – Upaya menekan terjadinya stunting di Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali terus dilakukan oleh Forkopimda Klungkung. Saat ini, pihak Kodim 1610/Klungkung bersinergi dengan Dinas Kesehatan untuk menekan terjadinya stunting.

Saat ini, upaya itu digencarkan di Desa Jumpai. Di lokasi itu, Babinsa dan pihak tenaga kesehatan bersinergi melakukan sosialisasi terkait bahayan stunting.

Bahkan, di lokasi itu kedua pihak tersebut menggelar pelayanan kesehatan, sekaligus sosialisasi kestabilan gizi bagi anak.

“Termasuk sosialisasi soal latihan fisik, obat-obatan dan penstabilan gizi. Semuanya kita sosialiasikan ke masyarakat,” kata Dandim. Selasa, 19 Juli 2022.

Terpisah, salah satu Ary Cahya, Bidan Desa setempat menambahkan jika permasalahan gizi, seakan menjadi perhatian khusus bagi pihak Dinas kesehatan.

Ia menilai, adanya kesadaran dan pencegahan soal adanya stunting itu perlu disosialisasikan pada masyarakat. Bahkan, beberapa langkah mulai dilakukan oleh semua pihak, salah satunya melakukan pengecekan rutin kehamilan.

“Penerapan hidup bersih, dan menghindari adanya paparan asap rokok harus dilakukan bagi para ibu hamil,” bebernya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Amanat Panglima: TNI Dapatkan Kepercayaan Publik Tertinggi, Dandim Ngawi Berpesan Prajurit Harus Tetap Profesional

NGAWI, SMNNews.co.id - Hari Ulang Tahun TNI ke-77 di Ngawi, diperingati dengan menggelar upacara di Makodim, Jl. J.A Suprapto, Rabu (5/10/2022). Dandim 0805 Ngawi Letkol...