HomeADVERTORIALTekan Inflasi Daerah! Mas Dhito Gelar Operasi Pasar Khusus Bahan Pokok

Tekan Inflasi Daerah! Mas Dhito Gelar Operasi Pasar Khusus Bahan Pokok

Mas Dhito saat meninjau harga bahan pokok di salah satu Pasar Tradisional guna tekan inflasi daerah

KEDIRI, SMNNews.co.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menggelar operasi pasar khusus sembako murah di 7 titik selama Nopember 2022 ini. 

Melalui Plt Kepala Dinas Perdagangan, Tutik Purwaningsih, bupati yang kerap disapa Mas Dhito itu mengatakan operasi pasar ini dilakukan untuk menekan angka inflasi daerah. 

Disamping itu, operasi passr juga sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Kediri dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat berdomisili di daerah yang jauh dari akses distribusi pangan. 

Baca Juga : Manfaatkan Lahan Hutan, Mas Dhito Kembangkan Agroforestry dan Pariwisata Terpadu

“Lokasi yang dipilih juga di wilayah yang banyak terdaftar sebagai penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH),” kata Tutik.

Pihaknya menambahkan, dengan adanya operasi pasar ini dapat menjaga stabilitas harga di sekitar daerah tersebut dan diharapkan mampu meningkatkan daya beli masyarakat. 

Bahan pokok yang disediakan antara lain beras, telur, cabe, minyak goreng kemasan, hingga gula. Dalam operasi pasar ini, lanjut Tutik, Pemerintah Kabupaten Kediri menyediakan kurang lebih 1400 Kilogram beras yang terbagi di 7 titik tersebut. 

Sedangkan untuk telur per titik disediakan 50 hingga 100 Kilogram, bawang merah 70 sampai 100 Kilogram, serta minyak goreng kemasan 500 liter. 

Baca Juga : Cegah Radikalisme! Mas Dhito Kukuhkan Duta Pancasila

“Paling banyak kita sediakan adalah beras, bawang merah dan minyak goreng,” tuturnya. 

Sementara itu, di wilayah barat sungai jadwal operasi pasar murah ini antara lain Desa Titik, Kecamatan Semen pada 7 November, Desa Surat, Kecamatan Mojo 10 November, dan Desa Kedungsari Kecamatan Tarokan 14 November 2022.  Empat titik lain tersebar di timur Sungai Brantas di Desa Bedali, Kecamatan Ngancar yang dilaksanakan pada 17 November, Desa Asmorobangun, Kecamatan Puncu, 22 November, Desa Besowo Kecamatan Kepung pada 24 November serta Desa Mlancu, Kecamatan Kandangan pada 29 November 2022. (Kominfo/adv/kan)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...