HomeBERITATekan Inflasi Harga Pokok! Pemkab Madiun Gelar Operasi Pasar

Tekan Inflasi Harga Pokok! Pemkab Madiun Gelar Operasi Pasar

Bupati Madiun Ahmad Dawami saat meninjau pelaksanaan Operasi Pasar

MADIUN, SMNNews.co.id – Sebagai upaya menekan inflasi harga kebutuhan pokok, Pemerintah Kabupaten Madiun menggelar Bakti Sosial Terpadu (BST) serta Operasi Pasar (OP) di Desa Bulakrejo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jumat (4/11/2022).

Melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Pemkab Madiun menyediakan 7 komoditi barang yang dijual di bawah harga pasar. Antara lain, beras, minyak goreng, gula pasir, telur, mie instan, bawang merah dan bawang putih.

Baca Juga : Cetak Generasi Muda yang Unggul! Pemkab Madiun Gelar Festival MTQ

Bupati Madiun Ahmad Dawami saat meninjau pelaksanaan Operasi Pasar menuturkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pengendalian inflasi sekaligus untuk meringankan beban masyarakat. Karena harga jual komoditi yang disediakan dalam Operasi Pasar ini semuanya di bawah harga pasar.

“Operasi Pasar ini ada 7 komoditi yang harganya kita subsidi. Ini bagian dari pengendalian inflasi, meringankan masyarakat,” terang Bupati Madiun.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun Indra Setyawan menambahkan, dalam Operasi Pasar di Desa Bulakrejo ini, pihaknya menyediakan beras sejumlah 1,5 ton, minyak goreng 1.400 liter, gula pasir 1,4 ton, telur 400 kilogram, mie instan 1.600 bungkus, bawang merah 100 kilogram, dan bawang putih 125 kilogram.

Baca Juga : Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Fasilitasi Penguatan UMKM Kampung Tangguh Jaya

“Dari 7 komoditi semua disubsidi. Beras dan gula pasir disubsidi Rp 3 ribu per kilogram, minyak goreng juga disubsidi Rp 3 ribu per liter. Kalau telur, bawang merah dan bawang putih subsidinya Rp 4 ribu per kilogram, sedangkan mie instan subsidinya Rp 500 per bungkus,” terang Indra Setyawan.

Indra berharap, dengan adanya operasi pasar ini dapat memudahkan masyarakat sekitar dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. (dodik)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...