HomeBERITATemukan 9 Pasien Omicron, Pemkot Madiun Tracing 339 Orang Kontak Erat

Temukan 9 Pasien Omicron, Pemkot Madiun Tracing 339 Orang Kontak Erat

Walikota Madiun, Maidi, langsung tracing ratusan orang pasca ditemukan Omixron di wilayahnya. (ist)

MADIUN, SMNNews.co.id – Pemkot Madiun menemukan 9 orang pasien positif Omicron. Mereka berasal dari klaster karyawan sebuah bank di kota itu. Kini, para pasien menjalani isolasi mandiri dan sudah berlangsung 6 hari.

Pasca temuan 9 orang positif Omicron itu, Pemkot Madiun segera melakukan tracing dan melaksanakan tes pada 339 orang.

“Ada 339 orang sudah kita tracing, terdiri dari anak maupun orang dewasa dan kontak erat lainnya,” ungkap Maidi, Walikota Madiun.

Sedangkan pada 9 pasien yang masih isoman, sedang menunggu hasil PCR terakhir. Tes PCR dilakukan untuk mengetahui perkembangan seluruh pasien Omicron yang sudah menjalani isolasi mandiri selama 6 hari itu.

“Apabila hasil PCR mereka sudah negarif ya berarti sudah selesai isomannya karena sudah enam hari. Bisa dilepas,” ungkap Wali Kota Madiun Maidi (24/1/2022).

Maidi menambahkan, menurut Intruksi Kementrian Kesehatan, pasien yang terkonfirmasi Omicron masa isomannya hanya 6 hari setelah itu dilakukan tes PCR untuk menentukan kondisi pasien.

Maidi membenarkan adanya penelusuran pada testing yang jumlahnya sampai ratusan orang. Antisipasi itu penting sebab ada tengara penyebaran Omicron di Madiun juga mendera anak usia pelajar.

“Ini masih terus kita cari dengan siapa pasien ini kontak erat. Sampai kemarin kita sudah tes PCR pada 339 warga yang kontak erat pasien,” tambahnya

Orang nomor satu di Kota Madiun itu juga menghimbau masyarakat yang belum divaksin, agar segera vaksin serta tetap mematuhi protokol kesehatan. (penulis: Dodik Eko P)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...