HomeTNITerapkan Soal Protokol Kesehatan, Babinsa Tiba di Lokasi Posyandu

Terapkan Soal Protokol Kesehatan, Babinsa Tiba di Lokasi Posyandu

Surabaya, SMNNews.co.id- Penerapan protokol kesehatan harus dilakukan di berbagai aktivitas, tanpa terkecuali adanya pelaksanaan posko pelayanan terpadu atau posyandu yang saat ini digelar di Balai RW yang ada di Kecamatan Pabean Cantian, Surabaya pada Jumat (7/1).

            Untuk memastikan jika penerapan protokol kesehatan di lokasi itu sesuai prosedur, pihak Koramil sengaja mengirimkan salah seorang Babinsa di tempat itu.

            Selain memantau penerapan protokol kesehatan, di lokasi itu Babinsa juga diminta untuk membantu pihak Puskesmas yang saat itu sedang melakukan pengecekan kesehatan para balita.

            “Sebab, Babinsa harus bisa membantu proses pelaksanaan posyandu itu. Terutama soal peningkatan gizi para balita,” ujar Danramil Pabean Cantian, Mayor Inf Sumarsono.

            Dijelaskan Danramil, Babinsa harus berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang digelar oleh masyarakat, maupun instansi terkait lainnya.

            Bahkan, adanya Babinsa harus bisa memberikan kontribusi positif di masyarakat. “Babinsa harus bisa memberikan yang terbaik,” pungkasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...