HomeBERITATerdampak Pandemi Covid-19, Pelaku Usaha Sepur Mini Gelar Sarasehan

Terdampak Pandemi Covid-19, Pelaku Usaha Sepur Mini Gelar Sarasehan

Sarasehan paguyuban kereta mini Ngawi di Taman Candi, Senin (19/10/2020)

NGAWI, SMNNews.co.id – Pelaku usaha kereta mini di Ngawi, turut terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. Selain lokasi wisata banyak ditutup, kereta mini juga masih belum sesuai UU Lalu Lintas.

Problema ini menjadi pembahasan dalam sarasehan Paguyuban Kereta Mini Ngawi di Taman Candi, Senin (19/10/2020).

Di sarasehan ini, juga menghadirkan narasumber dari Dinas Perhubungan dan Polres serta calon Bupati Ngawi, Ony Anwar.

Pada pertemuan tersebut, Ony Anwar tetap meminta pelaku usaha kereta mini optimis meskipun terdampak ekonomi akibat pandemi.

Selain itu, usaha ini juga masih memiliki peluang beroperasi seiring era normal baru yang diterapkan pemerintah. Hal ini sudah dibicarakan dengan lintas sektor, terbuka peluang operasional kembali namun dengan lokalisir wilayah.

“Misalnya, sekitar lokasi wisata saja dan hanya melayani antar desa tanpa berada di jalan raya kabupaten atau jalan nasonal,” ungkap Ony Anwar.

Salah satu hal yang harus diperhatikan juga, adalah pengaturan tempat duduk agar penumpang tidak berhimpitan, tetap bermasker dan tersedia sarana kebersihan atau hand sanitizer.

Peluang jangka panjang juga akan digagas dengan membuat standar kereta mini buatan karoseri yang sesuai aturan lalu lintas yang berlaku.

Meskipun mungkin berbiaya mahal, namun diupayakan agar pengadaannya kelak dapat difasilitasi pemerintah. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pemenang Grand Prize Ramadan Wonderful Indonesia By All 2024 Grand Mercure Malang Mirama Diundi

MALANG, SMNNews.co.id - Grand Mercure Malang Mirama resmi umumkan pemenang undian Grand Prize Ramadan Wonderful Indonesia by ALL (Accor Live Limitless) di Sky Lounge...

Bai’at dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-55 Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc secara resmi melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-55 tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2024 yang...