HomeBERITATerpeleset, Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi

Terpeleset, Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi

Pencarian korban tenggelam di sekitar dam Jururejo oleh masyarakat.

NGAWI, SMNNews.co.id – Kesedihan langsung terasa di keluarga Fitri Yuliana, warga Jururejo Kecamatan Ngawi. Halnitu tak lain saat tiba kabar duka, Rabu sore (24/2/2021).

Anak kedua Fitri, Asyam Abyyu Al Fathan Abdul Rohman, dilaporkan tenggelam di dam saluran irigasi sawah, di Dusun Pandansari, Desa Jururejo.

Tenggelamnya Fathan di lokasi itu, semula sempat diragukan. Tak lain karena air di saluran tersebut terlihat tenang tak beriak. Sama sekali tidak memperlihatkan tanda adanya seseorang yang meregang nyawa di dalamnya.

Namun, ada sepeda Fathan yang dikenali dan menjadi penanda bahwa bocah 8 tahun itu kemungkinan bermain di sekitar saluran. Pencarian pun mulai dilakukan oleh keluarga dan warga sekitar.

“Kemungkinan anak ini tertarik dengan pancingan yang tertinggal di saluran itu, saat mengambil malah terpeleset dan jatuh,” ujar Hermawan, salah satu warga Ngawi.

Kasatreskrim Polres Ngawi AKP I Gusti Agung Ananta, langsung meluncur ke tempat kejadian perkara, begitu mendengar kabar tersebut.

“Kami langsung meluncur ke TKP dan mengikuti pencarian korban bersama masyarakat,” kata Kasatareskrim AKP I Gusti Agung Ananta.

Sampai menjelang petang, tubuh Fathan akhirnya ditemukan, namun nyawanya tak tertolong. Jenasahnya sempat dibawa ke RSUD dr Soeroto untuk pemeriksaan.

Terdapat luka lecet diduga benturan dengan bebatuan, namun secara umum tudak ditemukan adanya dugaan kekerasan pada korban. Pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah dan meminta tidak dilakukan otopsi.

Hujan yang cukup intens turun di Ngawi, menjadikan saluran, kubangan dan sungai-sungai makin sarat menampung air.

Pihak kepolisian meminta, orangtua lebih ketat menjaga anak-anak untuk tidak bermain di sekitar tempat yang beresiko membuat celaka pada anak-anak. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...