HomeADVERTORIALTerpilih Jadi Paskibraka Nasional, Siswi SMA 2 Pare Terima Hadiah dari Mas...

Terpilih Jadi Paskibraka Nasional, Siswi SMA 2 Pare Terima Hadiah dari Mas Dhito

Mas Dhito bersama Kirei Na Hana Ramadhani, siswi SMA Negeri 2 Pare terpilih menjadi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional

KEDIRI, SMNNews.co.id Kirei Na Hana Ramadhani, siswi SMA Negeri 2 Pare terpilih menjadi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional di Istana Merdeka Jakarta, 17 Agustus 2023 mendatang.

Pencapaian pelajar ini membawa kebanggaan bagi Kabupaten Kediri yang telah 6 tahun sejak 2016 lalu absen mengirimkan anggota Paskibraka terbaiknya ke tingkat nasional.

Atas pencapaian yang membanggakan itu, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberikan hadiah beasiswa, uang pembinaan, laptop dan ponsel baru kepada Kirei.

Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Mas Dhito disaksikan orang tua dan guru di Kantor Pemkab Kediri, Selasa (4/7/2023).

Mas Dhito menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian Kirei yang memang menerapkan disiplin berlatih hingga terpilih maju ke tingkat nasional.

“Sukses di 17 Agustus nanti, semoga ini menjadi jalan panjenengan untuk menjadi orang yang lebih hebat lagi,” kata Mas Dhito dihadapan Kirei.

Berdasarkan yang telah disampaikan kepada orang nomor satu di Kabupaten Kediri tersebut, Kirei mengaku mulai berangkat ke Jakarta pada pertengahan Juli mendatang.

Mas Dhito berpesan kepada Kirei untuk tetap membawa nama baik Kabupaten Kediri. Pemerintah Kabupaten Kediri akan terus mendukung pelajar yang memiliki hobi fashion ini.

“Nanti kalau ada kendala di Jakarta kita bantu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kirei mengisahkan dirinya terpilih maju ke tingkat nasional berasal dari keikutsertaannya dalam seleksi mulai tingkat sekolah, kabupaten dan tingkat provinsi.

“Di provinsi saya mendapatkan rangking satu diantara teman-teman se-Jawa Timur akhirnya saya dikirim untuk menjadi perwakilan Paskibraka tingkat nasional,” terangnya.

Kirei mengaku senang dan bangga dapat lolos seleksi hingga terpilih untuk mewakili Jawa Timur ke tingkat nasional. Dia berharap nantinya bisa terpilih menjadi pembawa baki Bendera Merah Putih.

“Melalui Paskibraka ini (saya berharap) menjadi langkah awal untuk menunjang cita-cita,” pungkas pelajar yang bercita-cita melanjutkan di Akademi Kepolisian (Akpol) itu. (adv/kmf/kan)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kloter 14 Kabupaten Asahan

Asahan, SMNNews.co.id - Bupati Asahan melalui Staf Ahli Bupati Asahan Drs. John Hardi Nasution, menyambut kepulangan Jamaah Haji Kloter 14 Kabupaten Asahan di Pendopo...

Bupati Asahan Hadiri Penyampaian LHP LKPP dan IHPS II Tahun 2023

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc menghadiri penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) Tahun 2023 dan Ikhtisar...

Pengawas Pokmas Nelayan Puger LC Minta BPN Jember Segera Distribusikan Sertifikat LC

JEMBER, SMNNews.co.id - Yudha Edy Prasetyo, Pengawas Pokmas Nelayan Puger Land Consolidation (LC) meminta pihak BPN Jember segera mendistribusikan sertifikat tanah LC Puger ke...