HomeTNITiba di Lokasi, Satgas TMMD Kodim 0818 Langsung Sambang ke Rumah Warga

Tiba di Lokasi, Satgas TMMD Kodim 0818 Langsung Sambang ke Rumah Warga

Malang, SMNNews.co.id- Setiba di lokasi TMMD, Satgas TMMD Kodim 0818/Malang-Batu langsung membuat gebrakan, sekaligus perkenalan diri ke warga yang berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

            Meski waktu sudah menunjukkan petang, tak menyurutkan niat Satgas untuk mensosialiasikan adanya protokol kesehatan secara door to door.

            Bukan tanpa sebab, itu dilakukan guna mengantisipasi timbulnya klaster baru di lokasi TMMD.

            Suasana akrab pun tak lepas ketika Satgas memberikan berbagai pengarahan adanya bahaya pandemi Covid-19.

            Kepala Penerangan Korem 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya, H. K, menjelaskan, selain program fisik selama pelaksanaan TMMD itu berjalan, pihak Satgas juga menggelar adanya program non fisik, berupa sosialisasi.

            “Bisa berupa sosialiasi prokes atau mungkin penyuluhan hukum dan UMKM. Itu nanti dilakukan secara bertahap,” ujarnya. Jumat, 17 September 2021 pagi.

            Untuk saat ini, kata dia, Satgas gencar mensosialisasikan adanya protokol kesehatan terlebih dulu. Pasalnya, protokol kesehatan merupakan suatu hal yang sangat penting untuk diketahui oleh warga. “Itu untuk memutus rantai penyebaran pandemi,” bebernya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...