HomeADVERTORIALTidak Hanya Mengimbau, Plt. Walikota Blitar Santoso Langsung Bagi Masker Sobo Pasar

Tidak Hanya Mengimbau, Plt. Walikota Blitar Santoso Langsung Bagi Masker Sobo Pasar

Plt. Walikota Santoso langsung turun ke jalan bagikan masker.

BLITAR, SMNNews.co.id – Sejumlah masyarakat yang melewati Pasar Templek Kota Blitar masih ada yang tidak memakai masker. Padahal saat ini pemerintah memberikan imbauan agar memakai masker tiap keluar rumah demi memutus rantai penyebaran virus corona.

Dari pemandangan itu, membuat Plt Walikota Blitar Santoso yang tengah melintasi pasar ini Rabu (29/4/2020) sontak berhenti. Turun ke jalan menenteng masker untuk dibagikan ke para pembeli dan pedagang pasar yang tidak memakai masker.

“Saya lihat kok banyak bakul-bakul dan pembeli yang tidak pakai masker, langsung mobil saya parkir dekat Polsek Kepanjenkidul. Kebetulan saya punya stok 500 masker, saya ajak Pak Agus Kapolsek bagi-bagi masker sambil sosialisasi hingga menyusuri pasar loak dari timur ke barat,” ungkap Santoso.

Saat itu juga, Santoso sempat menanyai sejumlah pedagang yang tidak memakai masker. Alasan para pedagang itupun membuat Santoso trenyuh. Rupanya masyarakat mengeluhkan dampak sosial ekonomi dari usaha pemerintah dalam physical dan social distancing yang membuat kegiatan jual beli melemah dan kian sepi.

“Merasakan buat beli masker, buat beli makan saja susah pak,” kata Santoso menirukan pedagang saat ditanya tidak memakai masker.

Masyarakat kini sedang dalam masa susah menghadapi wabah virus Corona. Maka dari itu pemerintah melakukan usaha memberikan bantuan masker guna melindungi masyakat dari serangan virus Corona.

Sebelumnya Pemerintah Kota Blitar sudah membagi hampir 20 ribu masker. Dalam waktu dekat ini akan menambah 30 ribu masker dengan menggerakkan UMKM konveksi dan penjahit yang berdomisili di wilayah kota Blitar untuk membuatkan masker yang dibutuhkan.

“Sesuai rekomendasi IDI dan Ketua DPRD kebutuhannya sekitar 30 ribu itu. Sambil mempekerjakan para penjahit UMKM kita,” terangnya.

Dia berharap nantinya masyarakat Kota Blitar seluruhnya bisa tertib memakai masker. Tentunya pemerintah juga turun membantu memberikan masker bila ada masyarakat yang kesulitan membeli masker.

“Jadi saya tidak mau dinilai mengimbau tapi tidak memberikan solusi. Jadi dengan memberikan masker itu tadi saya memberitahu masyarakat bahwa masker ini yang melindungi kita dari serangan virus Corona,” pungkasnya. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...