HomeBERITATiga Kurir Narkoba Jenis Sabu-sabu Berhasil Diringkus Polres Blitar Kota, Salah Satunya...

Tiga Kurir Narkoba Jenis Sabu-sabu Berhasil Diringkus Polres Blitar Kota, Salah Satunya Ibu Rumah Tangga

Polres Blitar Kota berhasil mengamankan Tiga pelaku penyalahgunaan Narkotika

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – Seorang ibu rumah tangga berinisial SM (34) warga Jalan Bakung Kelurahan/Kecamatan Sukorejo Kota Blitar ditangkap Satreskoba Polres Blitar Kota lantaran menyimpan narkotika jenis sabu.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S melalui Kasat Resnarkoba Polres AKP Wardi Waluyo mengatakan tersangka SM ditangkap pada Rabu 24/08/2023.

”Tersangka kami tangkap rumahnya jalan Bakung Sukorejo Kota Blitar.” ungkap Kasat Narkoba AKP Wardi Waluyo, Kamis (24/08/2023)

Penangkapan terhadap tersangka SM berawal dari pengembangan tersangka sebelumnya yang tertangkap di wilayah Garum yaitu TN (24) warga Jalan Gunojoyo Kelurahan Gedog Kota Blitar dan AJ (21) warga Dusun Pojok Kecamatan Garum Kabupaten Blitar.

Anggota Sat Resnarkoba awalnya mendapatkan informasi dari masyarakat dan kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka TN dengan barang bukti sabu 0,51 dan AJ dengan barang bukti 0,35 di wilayah Garum.

”Dari kedua tersangka TN dan AJ kami sita barang bukti berupa 2 paket sabu masing masing berat 0,35 gram dan 0,51 gram, handphone merk iphone serta 1 timbangan digital kemudian kami lakukan introgasi dari kedua tersangka menerangkan bahwa narkoba jenis sabu tersebut didapatnya dari SM” Jelas AKP Wardi Waluyo.

Dari tersangka SM ditemukan barang bukti Sabu sabu total 15,65 gram, timbangan digital dan 1 buah handpohone merk redmi.

Menurut AKP Wardi Waluyo dari pengakuan wanita dengan empat orang anak tersebut, telah menjadi kurir sejak bulan puasa tahun ini dikarenakan ada permasalahan keluarga dengan suaminya.

”Dari keterangan dalam pemeriksaan terhadap tersangka SM diketahui bahwa tersangka ini kurir sejak bulan April dan Narkoba jenis sabu yang ada ditangan tersangka berasal dari jaringan lapas, dan saat ini akan terus kami kembangkan,” terangnya

Selanjutnya ketiga tersangka akan dijerat dengan pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 tentang narkotika. (res kota/bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Diduga Karena Sakit, Seorang Penghuni Kost di Pamekasan Ditemukan Meninggal Dunia

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Pademawu mendatangi TKP orang meninggal di kamar kost, Ds. Buddagan Kec. Pademawu, Selasa (28/05/2024) malam. "Berdasarkan informasi dari masyarakat pukul 18.00...

Bupati Blitar Berangkatkan Calon Jamaah Haji Kabupaten Blitar Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah memberangkatkan Calon Jamaah Haji Kabupaten Blitar Tahun 2024, Rabu (29/05/2024). Turut hadir dalam acara itu, Forkopimda, Kepala Kantor...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar Agenda PU Fraksi Tanggapi Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023

BLITAR, SMNNews.co.id - Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023. Tanggapan itu mengemuka...