HomeBERITATiga Nakes RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar Raih Penghargaan

Tiga Nakes RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar Raih Penghargaan

Tiga Nakes RSUD Ngudi Waluyo mendapatkan penghargaan predikat teladan

BLITAR, SMNNews.co.id – Tiga Nakes RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar memperoleh prestasi predikat Teladan.

Predikat Nakes Teladan itu didapatkan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi di tiga kategori berbeda, yakni Tenaga Teknik Biomedik (ATLM), Tenaga Keterapian Fisik (fisioterapi) serta Tenaga Keteknisian Medik (Perekam Medis).

Satu orang tenaga kesehatan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi masing-masing mewakili kategori juara tingkat provinsi dan tingkat Nasional. Untuk Tenaga Tekhnik Biomedik RSUD Ngudi Waluyo Wlingi diwakili Laila Indana Zulfa sebagai juara Satu Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi.

Kategori Tenaga Rekam medik, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi diwakili Moch Noer Hoedan Ma’aruf yang juga menyabet juara dua Nakes Teladan.

Baca Juga : Kabupaten Blitar Borong 5 Penghargaan HKN Tahun 2022, Wabup Rahmat : Apresiasi untuk Pahlawan Kesehatan

Ketiga kategori Tenaga Keterapian Fisik, Ayu Hanif Bela Dina terpilih mewakili Rumah Sakit Ngudi Waluyo dan juga memperoleh juara 2 Tingkat nasional.

Direktur Utama RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Endah Woro Utami pada Jumat (18/11/2022) menyampaikan ungkaoan rasa syukurnya karena dapat 3 penghargaan sebagai tenaga teladan di masing-masing kategori.

“Ini bentuk apresiasi atas kerja keras tenaga kesehatan yang selalu memberikan pelayanan prima untuk masyarakat.” Ungkapnya.

Endah Woro Utami sampaikan bahwa selama ini RSUD Ngudi Waluyo Wlingi selalu memilih sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional. Baginya dengan SDM yang berkualitas akan menjadi kekuatan bagi rumah sakit Ngudi Waluyo Wlingi untuk menciptakan pelayanan kesehatan yang bermutu.

Meski merasa bangga akan prestasi yang diraih, namun fokus utama dari rumah sakit Ngudi Waluyo Wlingi adalah pelayanan bagi masyarakat. Endah Woro Utami berharap dengan diraihnya prestasi ini dapat menjadi pelecut bagi tenaga kesehatan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi agar berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan terbaiknya bagi pasien.

“SDM merupakan salah satu kekuatan dalam mewujudkan pelayanan yang bermutu, Kami bangga dengan prestasi Nakes teladan tingkat Profinsi, dan ke depan akan semakin baik lagi SDM RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, untuk terus berprestasi ke tingkat Provinisi, Nasional dan terpenting Nakes bisa menjadi teladna dalam Kinerja Pelayanan, sesuai harapan masyarakat,” pungkas Endah Woro Utami.

Sementara itu salah tenaga kesehatan yang memperoleh juara 1 sebagai Nakes teladan kategori Tenaga Teknik Biomedik, Laila Indana Zulfa mengaku bangga karena bisa membawa nama baik rumah sakit ke tingkat provinsi. Ia awalnya tidak menyangka bahwa dirinya bisa marih juara pertama sebagai tenaga kesehatan teladan tingkat Provinsi Jawa Timur.

Laila mengaku tidak memiliki persiapan khusus, ia hanya mempresentasikan apa ia kerjakan setiap hari di rumah sakit. Lalia mengaku selama ini ia selalu berusaha memberikan pelayanan maksimal kepada pasien.

“Alhamdulillah ya mas, tidak menyangka bisa membawa harum nama RSUD Ngudi Waluyo, persiapannya ya sama seperti biasa sih mas, hanya mematangkan saja persentasi pelayanan yang saya lalukan,” kata Laila Indana Zulfa.

Baca Juga : RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar Raih Akreditasi “Bintang Lima” dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit

Adapun kualifikasi dalam penghargaan Tenaga Teladan yakni :

1. Peserta harus berstatus PNS atau non PNS

2. Minimal pendidikan D3

3. Memiliki nilai kinerja 2 tahu terakhir dengan kriteria minimal baik.

4. Sehat jasmani rohani dan bebas narkoba serta tidak merokok.

5. Tidak pernah terlibat tindak kriminalitas

6. Belum pernah menerima penghargaan tenaga teladan tingkat nasional

7. Mengikuti pelatihan bidang kesehatan dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.

8. Tenaga kesehatan sebagai penggerak pembangunan berwawasan kesehatan pemberdayaan masyarakat pemberi pelayanan primer berkinerja baik serta berfungsional dan pemberi pelayanan rujukan.

Laila pun menargetkan ia bisa meraih penghargaan serupa di tingkat nasional. Sementara untuk pelayanan di rumah sakit Laila berharap apa yang diraihnya bisa diterapkan dalam praktik kerjanya di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar,” pungkasnya. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...