HomeBERITATiga Ratus Lebih Warga Tulungrejo Madiun Terima BLT BBM

Tiga Ratus Lebih Warga Tulungrejo Madiun Terima BLT BBM

Penyaluran BLT BBM di Tulungrejo Madiun

MADIUN, SMNNews.co.id – Kementrian Sosial kembali menggelontorkan Bantuan bagi masyarakat kurang mampu. Terbaru, Kemensos memberikan BLT BBM (bantuan langsung Tunai Bahan Bakar Minyak).

Tiga ratus lebih warga masyarakat Desa Tulungrejo, Kecamatan Madiun hari ini, Kamis (15/9/2022) menerima bantuan uang Rp. 500 ribu rupiah dari dampak kenaikan BBM tersebut.

Baca Juga : Ringankan Beban Masyarakat! Kapolres Madiun Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Naiknya Harga BBM

Menurut Kepala Desa Tulungrejo Agus Baidowi, saat ditemui di Kantornya mengatakan, ada 304 Warganya yang menerima BLT BBM pada pagi ini. Bantuan tersebut disalurkan langsung melalui kantor POS kepada masyarakat yang menerima.

“Ada 304 warga yang menerima bantuan terkait kenaikan BBM. Terimakasih kepada Pemerintah Pusat atas Kompensasi BLT BBM yang diberikan kepada masyarakat Desa Tulungrejo,” ungkap Agus Baidowi.

Dalam penyaluran BLT BBM saat ini, Agus Baidowi mengatakan bahwa pihak Pemerintah Desa tidak terlibat dalam menentukan calon penerima. Karena, mereka yang mendapatkan BLT BBM itu yang menentukan dari Kemensos.

“Dari Kemensos itu langsung tunjuk nama. Dari 500 sekian yang dulu kita daftarkan melalui DTKS hanya 304 yang menerima BLT BBM hari ini,” tambahnya.

Baca Juga : Kapolsek Doko Laksanakan Penyaluran Bantuan BLT BBM & Program Sembako Tahun 2022

Agus Baidowi, berharap kedepan agar Pemerintah Desa dilibatkan sebagai filter dalam menentukan calon penerima bantuan apapun dari pemerintah pusat maupun daerah agar, bantuan tersebut lebih tepat sasaran.

“Ketika yang kita ajukan itu 500, tapi yang turun 304 akan timbul pertanyaan dari masyarakat yang tidak mendapatkan. Alangkah baiknya biarkan Desa yang menentukan si A atau si B, karena Pemerintah bisa memilih dan memilah agar lebih tepat sasaran,” jelasnya. (dodik eko)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Targetkan Hattrick di Pemilu 2024 dengan Penguatan Saksi Militan

BLITAR, SMNNews.co.id - Gerbong Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ketua DPC Drs. Rijanto menyemangati para kader PDIP Kabupaten Blitar untuk bisa kembali merebut kursi...

Bangkit Menuju Endemi, Wakil Wali Kota Blitar Buka Pameran Foto

BLITAR, SMNNews.co.id - Bertempat di Gedung Perpustakaan Proklamator Bung Karno Pameran Foto 'Bangkit Menuju Endemi' dibuka Wakil Wali Kota Blitar Tjuk Tjuk Sunario, dihadiri...

Jalur Alternatif Tawangargo Longsor, Kasat Lantas Polres Batu : Bagi Pengendara yang Hedak ke Kota Batu, Silahkan Ambil Jalur Lain

MALANG, SMNNews.co.id - Hujan yang mengguyur Malang Raya pada sore hari hingga malam hari mengakibatkan jalur alternatif ke Dari Kabupaten Malang menuju Kota Batu...