HomeBERITATiga Siswi SMP dari Kabupaten Madiun Raih Medali di Ajang KSN

Tiga Siswi SMP dari Kabupaten Madiun Raih Medali di Ajang KSN

Ketiga siswi SMP bersama Bupati Madiun, Ahmad Dawami, serta bukti prestasi di ajang KSN. (foto humas for smnnews.co.id)

MADIUN, SMNNews.co.id – Tiga siswi asal Kabupaten Madiun mampu unjuk prestasi dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN), untuk mata pelajaran Ilmu Pengetauan Sosial (IPS).

KSN yang mengangkat tema, “Talenta Sains untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh” itu diikuti 2.179 siswa.

Sebanyak 544 siswa tingkat SD/MI, 735 siswa tingkat SMP/MTs, dan 900 siswa tingkat SMA/MA.

Siswi yang meraih medali di ajang KSN masing-masing Qurrotu Aini NA dan Arni AH dari SMPN I Mejayan, serta seorang siswi SMP Negeri 1 Dolopo, Ardhinantika IM. Mereka mampu membawa pulang medali emas, perak dan perunggu.

Keberhasilan ketiga siswi SMP mengondol 3 mendali itu diapresiasi positif Bupati Madiun, Ahmad Dawami, Kepala Dinas Pendidikan Siti Zubaidah serta tentu dari kepala sekolah dan guru-guru mereka.

“Keberhasilan 3 siswi ini menunjukkan Kabupaten Madiun memiliki siswa-siswi yang cerdas dan penuh potensi. Saya berharap ini bisa menjadi representasi bagi banyak anak lain di Kabupaten Madiun,” ujar Bupati Madiun, Ahmad Dawami, Selasa (24/1/2022).

Bupati Madiun yang akrab dipanggil Kaji Mbing itu, menekankan agar civitas sekolah memberikan pemahaman dan semangat para murid untuk memacu berprestasi.

“Budaya belajar terus dibangun dengan menciptakan suasana yang baik sehingga siswa nyaman dan semangat belajar,” tambahnya

Sementara itu, peraih medali emas Qurrotu Aini N.A, mengaku bangga bisa mendapatkan mendali emas setelah berhasil  menyingkirkan sekitar 735 pesaing lainnya.

“Bangga tentunya, setelah belajar dengan sungguh-sungguh, bisa mengharumkan Kabupaten Madiun dalam perhelatan nasional tersebut,” ujar siswi asal Desa Kuncen RT 01/RW 01 Kecamatan Mejayan tersebut. (penulis: Dosik Eko P)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...