HomeBERITATim Gabungan TNI Polri, Gelar Patroli Cegah Kerumunan Massa Antisipasi Virus Corona

Tim Gabungan TNI Polri, Gelar Patroli Cegah Kerumunan Massa Antisipasi Virus Corona

Tim gabungan TNI-Polri saat melakukan pembubaran kerumunan massa dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

SURABAYA, SMNNews.co.id – Untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran Virus Corona  Covid-19, tim gabungan TNI-Polri tak henti-hentinya memberikan himbauan dan penjelasan kepada masyarakat mengenai bahaya adanya penyebaran Virus Corona Covid-19 khususnya di wilayah Jawa timur.

Dalam hal ini tim gabungan TNI-Polri melakukan  pembubaran secara persuasif terhadap kerumunan warga yang melakukan hal hal yang tidak penting.

Pada Rabu Malam petugas gabungan TNI-Polri melakukan pembubaran Cangkruk’an di Warkop warkop pinggir jalan ataupun pedagang kaki lima yang berada di kawasan Banyu Urip dan daerah Kupang Krajan Surabaya. Rabu 25/03/2020 Sekitar pukul 20.30 WIB.

Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Karo Operasi Polda Jatim, Dir Intel Polda Jatim, Kabid Humas Polda Jatim dan pejabat utama Polda Jatim beserta anggota TNI yang terkait.

Tim gabungan TNI-Polri dalam kesempatan tersebut tidak hanya melakukan pembubaran kerumunan warga akan tetapi juga melakukan penyemprotan Desinfektan terhadap warung kopi agar nantinya terhindar dari bahaya Virus Corona Covid-19.

Dalam gelaran patroli kali ini petugas juga menggunakan kendaraan memberikan himbauan melalui pengeras suara agar warga yang berkerumun segera kembali ke rumah masing masing.

Dalam himbauannya, petugas dari gabungan TNI-Polri ini berharap, kepada masyarakat untuk memahami kondisi yang terjadi saat ini guna menjaga kebersihan terutama diri sendiri maupun lingkungannya sebagai bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19.(Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...